Internet

Mirip TikTok, Begini Cara Buat Video Reels di Instagram

Kehadiran Reels di Instagram membuat tampilan aplikasi ini sedikit berbeda.

Amelia Prisilia

Cara buat video Reels di Instagram. (HiTekno)
Cara buat video Reels di Instagram. (HiTekno)

Hitekno.com - Tidak hanya mendatangkan Instagram Music, Instagram juga akhirnya memboyong fitur Reels untuk pengguna aplikasi ini di Indonesia. Biar nggak penasaran, begini cara buat video Reels di Instagram.

Secara keseluruhan, Reels memang nampak mirip dengan aplikasi berbagi video, TikTok. Dengan Reels, pengguna kini dapat membagikan video pendek yang diedit sesuai dengan kreativitasnya masing-masing.

Kehadiran Reels di Instagram membuat tampilan aplikasi ini sedikit berbeda. Bagian pengunggah konten di Instagram kini berada di bagian atas tepat didekat ikon Notifications dan Direct Message.

Sedangkan fitur Reels kini berada di tengah-tengah antara Home dan Explore serta Store dan Profile. Saat membuka fitur ini, pengguna akan menemukan deretan video pendek karya kreator di Instagram.

Jika kamu penasaran dan ingin mencoba fitur baru Instagram ini, berikut cara buat video Reels di Instagram. Langkah pertama adalah masuk ke tab Reels.

Cara buat video Reels di Instagram. (HiTekno)
Cara buat video Reels di Instagram. (HiTekno)

Selanjutnya, pilih ikon kamera di sisi kanan atas tampilan Reels, kemudian kamu hanya perlu merekam video secara langsung di Reels atau mengambil video dari galeri HP. Jika sudah, kamu hanya perlu memilih 'Add' lalu masuk ke pilihan 'Preview'.

Pada bagian ini, pengguna Reels hanya perlu memilih musik, memasukkan voice over, stiker, gambar atau bahkan tulisan. Selain itu, kamu juga dapat mengatur kecepatan dari video yang kamu unggah tersebut.

Jika semua step di atas sudah kamu ikuti dan video sudah sesuai keinginan, kamu hanya perlu memencet 'Share to' untuk membagikannya.

Cukup mudah dan praktis, itu tadi cara buat video Reels di Instagram. Biar kekinian, jangan lupa untuk mencoba fitur terbaru Instagram ini ya.

Berita Terkait