Internet

Menantu Beli Rumah dan Mobil untuk Mertua, Alasannya Bikin Netizen Terenyuh

Malah ikutan terharu.

Dinar Surya Oktarini

Hubungan menantu dan mertua. (tiktok.com/@tikasartika1717)
Hubungan menantu dan mertua. (tiktok.com/@tikasartika1717)

Hitekno.com - Usai menikah, kehidupan antara mertua dan menantu jadi sorotan. Ada menantu yang menganggap mertua sebagai orang tua sendiri. 

Salah satunya adalah kisah wanita yang memberikan kejutan bagi ayah mertua satu ini. Wanita tersebut membelikan rumah dan kendaraan untuk sang ayah mertua.

Lewat unggahan akun TikTok @tikasartika1717, wanita ini menjelaskan bahwa ia ingin sang mertua hidup nyaman di masa tua. Untuk itu, ia pun membelikan rumah dan mobil.

"Ini papa mertuaku. Dulu papa tukang laminating keliling sebelum aku dan suami menikah, dengan hidup serba kekurangan, panas hujan papa jalani demi menafkahi anak-anak yang masih kecil," tulis akun @tikasartika1717 menjelaskan.

Sang ayah mertua sendiri kini sudah delapan tahun istirahat dan tidak bekerja. Selama ini, sang ayah mertua tinggal di rumah menantu dan membantu menjaga cucu.

Viral Menantu Beri Kejutan Rumah dan Mobil ke Mertua (tiktok.com/@tikasartika1717)
Viral Menantu Beri Kejutan Rumah dan Mobil ke Mertua (tiktok.com/@tikasartika1717)

"Papaku sudah istirahat kerja hampir 8 tahun dan tinggal di rumahku menjaga cucu-cucu di saat aku dan suami kerja."

"Papa terima kasih sudah memberikan anak laki-laki terbaik untukku dan menjaga cucu-cucu di saat kami bekerja," tambahnya.

Wanita ini lantas menunjukkan momen haru sang ayah mertua saat sadar dirinya diberi kejutan rumah. Di sana, keduanya tampak menahan tangis haru.

Tak hanya itu, pemilik akun @tikasartika1717 juga menyebut bahwa sang ayah mertua merupakan sosok pelindung baginya.

Viral Menantu Beri Kejutan Rumah dan Mobil ke Mertua (tiktok.com/@tikasartika1717)
Viral Menantu Beri Kejutan Rumah dan Mobil ke Mertua (tiktok.com/@tikasartika1717)

Video yang diunggah oleh akun @tikasartika1717 itu sendiri menjadi viral dan telah ditonton hingga 4,2 juta kali sejak dibagikan. Tak sedikit yang ikut haru melihat hubungan antara mertua dan menantu satu ini.

"Pantas rezekinya mengalir deras, royal sama orangtua. Semoga saya juga bisa membahagiakan orangtuaku dan mertuaku ya Allah," puji salah satu komentar.

"Menantu yang luar biasa. Dengan papa mertua saja begitu baiknya, apalagi dengan orangtua kandungnya. Salut untukmu sister."

"Terharu... biasanya kalau anak mantu baik banget gini pasti mertuanya baik juga."

"Kok gue yang nangis ya? Walaupun papaku udah nggak ada, semoga aku bisa ngasih mamaku seperti ini. Amin ya Allah," doa komentar lain.

Unggahan menantu membelikan mertua rumah dan mobil ini lantas viral di TikTok. (Suara.com/Amertiya Saraswati)

Berita Terkait