Internet

Dikunjungi Murid saat Kelulusan, Ibu Guru Ini Terharu Dapat Kado HP

Muridnya perhatian banget dengan gurunya.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi kado. (Pixabay/Bob_Dmyt)
Ilustrasi kado. (Pixabay/Bob_Dmyt)

Hitekno.com - Belum lama ini sebuah video memperlihatkan aksi seorang murid yang mengunjungi rumah guru yang jadi wali kelasnya saat kelulusan viral di media sosial. Dalam unggahan tersebut muridnya memberikan hadiah yang bikin gurunya terharu. 

Dalam video yang diunggah di media sosial Tiktok Minggu (13/6/2021), terlihat beberapa murid datang ke rumah ibu wali kelas. 

Saat melihat murid-muridnya berdiri di depan pintu, ibu guru tersebut terkejut. Terlebih saat para anak didiknya itu menyerahkan sebuah bingkisan sebagai kenang-kenangan di hari kelulusan.

"Selesai acara perpisahan sekolah, kita sempatkan ke rumah bu Retno, wali kelas kami yang sebenarnya belia sudah pensiun waktu kami kelas 2 SMA," tulis akun tersebut.

"Namun beliau memutuskan untuk tidak pensiun dan menunggu kami lulus terlebih dahulu" sambungnya.

Saat membuka kotak berwarna kuning itu, ibu wali kelas mengira bahwa kotak tersebut berisi minyak wangi.

Karena kesulitan membuka kotak hadiah, seorang murid tampak membantu ibu wali kelas untuk membukanya. 

Ibu wali kelas pun terkejut bukan main saat melihat isi kotak tersebut adalah HP. Ia tampak terharu dan berterima kasih pada para muridnya.

"Bu Retno adalah seorang guru baik, sabar, dan sederhana banget di sekolah," lanjutnya.

"Kami patungan untuk membelikan beliau kenang-kenangan. Bu Retno mengira hadiah tersebut adalah minyak wangi, beliau tidak menyangka kalau itu sebuah handphone," pungkasnya.

Murid-murid sambangi rumah guru beri hadiah HP (tiktok)
Murid-murid sambangi rumah guru beri hadiah HP (tiktok)

Para murid itu mengaku sangat berterima kasih pada sosok wali kelas tersebut. Mereka mengucapkan selamat pensiun dan menyatakan rasa sayang mereka pada sang wali kelas.

"Love u bu Retno, maafin kami ini muridmu yang paling nggak bisa diam di kelas. Selamat pensiun bu, ilmu dan jasamu akan selalu ku ingat," tulis akun tersebut.

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka ikut terharu melihat aksi para murid tersebut.

"Ih nagis banget, sehat selalu Bu Retno," tulis salah seorang warganet.

"Kalian jangan lupa jasa guru ya, karena mereka yang menajdi orang tua ke-2 kalian," ujar warganet lain.

"Plis nggak kuat, gue nangis," tulis warganet lainnya.

"Kenapa jadi ikutan mewek," komentar salah satu warganet.

Unggahan video murid yang memberikan kado HP pada gurunya saat kelulusan ini lantas viral di TikTok. (Suara.com/Aprilo Ade Wismoyo)

Berita Terkait