Internet

Bukan Artis, Tapi 5 Influencer Ini Bisa Punya Jutaan Follower

Media sosial membuka jalan bagi mereka untuk terkenal, meski bukan artis.

Agung Pratnyawan

Anya Geraldine. (Instagram/ anyageraldine)
Anya Geraldine. (Instagram/ anyageraldine)

Hitekno.com - Sejak munculnya media sosial, orang biasa kini bisa menjadi terkenal. Bahkan bisa menyaingi popularitas artis dan selebriti. Seperti beberpa influencer ini bahkan memiliki jutaan follower di media sosial.

Memang bukan artis, namun kita bisa mendapati ada beberapa influencer dengan jutaan followers di media sosial mereka.

Ada berbagai macam influencer, mulai dari beauty vlogger, selebgram, entrepreneur, bahkan pendakwah. Pengaruh mereka juga tidak main-main.

Begitu banyak orang yang kemudian menjadikan para influencer sebagai panutan. Tak heran, followers mereka pun bisa mencapai ratusan ribu sampai jutaan di media sosial. Siapa saja mereka?

Inilah sosok influencer dengan jutaan followers di media sosial meski bukan artis:

1. Anya Geraldine

Anya Geraldine. (Instagram/ anyageraldine)
Anya Geraldine. (Instagram/ anyageraldine)

Perempuan yang bernama asli Nur Amalia Hayati ini awalnya muncul sebagai teman dari influencer yang lebih dulu melejit, yaitu Karin Novilda alias Awkarin.

Dianggap memiliki paras rupawan, Anya pun mendapatkan banyak job, mulai dari bintang iklan sampai main film. Kini followers Instagram-nya sudah mencapai 8,8 juta.

Berkat popularitas itu, Anya kemudian diajak untuk jadi bintang tamu dan main serial dan film.

2. Rachel Vennya

Rachel Vennya. (instagram/rachelvennya)
Rachel Vennya. (instagram/rachelvennya)

Ibu dari Xabiru dan Aurorae ini merupakan seorang entrepreneur sukses. Ia sempat menikah dengan Niko Al Hakim tapi bercerai pada awal tahun 2021 silam.

Banyak warganet yang ngefans dengan Rachel karena ia dianggap sebagai perempuan yang mandiri, tidak cengeng, dan selalu bersikap baik kepada semua orang. Jumlah followersnya di Instagram pun mencapai 5,8 juta.

3. Tasya Farasya

Tasya Farasya. (Instagram/ tasyafarasya)
Tasya Farasya. (Instagram/ tasyafarasya)

Tasya Farasya adalah seorang beauty vlogger yang rajin mengunggah konten di channel Youtube pribadinya. Berbagai makeup ia jajal, mulai dari natural sampai bold, mulai dari kosmetik murah sampai yang harga sultan.

Perempuan keturunan Arab ini telah menikah dengan pria bernama Ahmad Assegaf. Tasya terkenal sebagai influencer yang ramah dan kreatif. Followers-nya di Instagram kini berjumlah 4,6 juta.

4. Sarah Gibson

Pernikahan Sarah Gibson dan Diska Resha (dok. instagram/@thepotomoto)
Pernikahan Sarah Gibson dan Diska Resha (dok. instagram/@thepotomoto)

Sarah Gibson juga salah satu sahabat Awkarin. Ia dikenal suka traveling dan senang berbagi pengalaman perjalanannya. Selain itu, ia juga memiliki usaha salon bernama Alana Beauty Bar.

Followers Sarah Gibson kini sudah mencapai 1,6 juta.

5. Jerome Polin

Jerome Polin. (Instagram/ jeromepolin)
Jerome Polin. (Instagram/ jeromepolin)

Jerome Polin merupakan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Jepang. Kuliah di jurusan Matematika, Jerome hobi berbagi cara menghitung dan seringkali bikin soal sendiri.

Ia rajin mengunggah vlog tentang kehidupannya sebagai mahasiswa di Jepang. Followers-nya kini sudah berjumlah 4,6 juta.

Itulah deretan influencer dengan jutaan followers di media sosial, meski bukan artis namun sangatlah terkenal. Ada yang kamu follow? (Kontributor Suara.com/ Chandra Wulan).

Berita Terkait