Rachel Vennya Bikin Sayembara Temukan Haters, Malah Tuai Pro Kontra Netizen

Rachel Vennya menyiapkan Rp 15 juta untuk netizen yang menemukan haters tersebut.

Agung Pratnyawan
Senin, 31 Mei 2021 | 06:30 WIB
Rachel Vennya. (instagram/rachelvennya)

Rachel Vennya. (instagram/rachelvennya)

Hitekno.com - Rachel Vennya, influencer ternama tengah jadi sorotan netizen usai menggelar sayembara guna menemukan haters. Bahkan wanita ini sampai mengiming-imingi hadiah Rp 15 juta bagi yang bisa.

Netizen pun melontarkan pernyataan-pernyataan tak menyenangkan terhadap sayembara menemukan haters yang dilakukan Rachel Vennya.

Tak main-main, sayembara yang ditujukan untuk netizen ini berhadiah Rp 15 juta. Aksi influencer ternama ini belakangan menuai pro dan kontra. Namanya pun sempat trending di Twitter.

Baca Juga: Influencer Minta Makan Gratis, Restoran Ini Beri Balasan Menohok

Sebelumnya, Rachel lewat Instagram Story-nya, kembali memberi peringatan kepada seorang haters yang beberapa waktu lalu berinteraksi lewat DM Instagram. Ibu dua anak itu bahkan ingin bertemu dengan haters tersebut.

"Btw, masih ingat ini? Ih kata siapa aku lupa. Aku tu sering dapat komen jelek, aku tau si banyak orang iseng, tapi no no kali ini aku mau isengin balik," tulis Rachel sembari membagikan tangkapan layar isi permintaan maaf haters tersebut.

Rachel pun berani membagikan foto dari pemilik akun Instagram tersebut. Mantan istri Niko Al Hakim itu bahkan mengadakan sayembara untuk menemukan pelaku.

Baca Juga: Bergabung ke Twitter, Rachel Vennya Malah Kena Modus Admin Traveloka

Tak tanggung-tanggung, Rachel Vennya akan memberikan hadiah Rp15 juta bagi para netizen yang berhasil menemukan sosok haters tersebut.

Postingan Rachel Vennya (Instagram.com)
Postingan Rachel Vennya (Instagram.com)

"Bayar orang lacak ip address? Mager ah masih pake akun asli, tinggal bikin sayembara, yok yang kenal Fathin kalo tau biodata lengkap nama alamat dll aku kasi 15 juta buat gofood sekampung yang paling lengkap yang menang ampe hobby si fathin juga boleh, email ke [email protected]," tulis Rachel.

Tak cuma satu haters saja yang ingin ia temui. Influencer ternama ini juga ingin ketemu dengan haters yang menyalahgunakan fotonya di TikTok.

Baca Juga: Heboh Lowongan Asisten Influencer, Syaratnya Dilarang Tunjukkan Emosi

"Yang ini content creator tiktok, bikin video "dijual cepet otak kotor saya" pake foto2qu, aku mau beli padahal tuh otak kotornya tapi malah minta mangap, setelah kamu spill the tea aku, kalo aku spill nama kamu impas ga? Gamau mangap doang ih. Aku tu emang baik banget ya abis dikata katain terus di sayang? Aku bukan pacar kamu tauk," tulis Rachel.

Tuai Pro dan Kontra

Postingan Rachel Vennya (Instagram.com)
Postingan Rachel Vennya (Instagram.com)

Sayembara Rachel Vennya pun menuai perdebatan di kalangan netizen. Bebebera menegur Rachel bahwa membongkar identitas orang lain ke publik adalah tindakan melanggar hukum. Tapi banyak pula yang memuji tindakan perempuan 25 tahun tersebut dalam menanggapi haters-nya.

Baca Juga: Likee Superstar Battle, Turnamen Mobile Legends Antar Influencer

"Sumpah Rachel pinter banget nanggepin org kayak gini wkwk, duit dia banyak jadi gampang bgt kalau mau bayar org buat lacak si fathin. Tapi dibikin sayembara kek gini lebih ngena sih epic bgt wkwk, agak kejam tapi gua setuju. Makanya ngetik tuh dijaga," tulis netizen.

"Ga tau kenapa gue suka sama tindakan rachel, semoga kali ini beneran dicari. Heran aja gue sama tangan netijen ngomong enak banget pas dikasusin dalih khilaf preeet," cuit yang lain.

"Rachel nyebarin data pribadi pelaku yg dia dpt dr org2 itu ke snapgram dan bikin orgorg jd mengganggu & nyerang privacy pelaku, ya mungkin bisa aja kena pasal ya.. tp kl disimpen buat Rachel sendiri ya gaakan kena sih menurutku. cmiiw," tulis netizen lain.

"Saranku jangan di spill sih data pelaku. Ntar malah gimana2. Mending bawa ke hukum aja," timpal netizen lain.

Itulah sayembara menemukan haters dengan hadiah Rp 15 juta dari Rachel Vennya yang menuai pro kontra netizen. (Matamata.com/ Dea Dezellynda Madya Ratri)

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak