Internet

Curhatan Direcoki Mahasiswa Minta Dibuatkan Skripsi, Ternyata Gegara Ini

Masih ada mahasiswa yang seperti ini?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi skripsi. (Pixabay/tookapic)
Ilustrasi skripsi. (Pixabay/tookapic)

Hitekno.com - Seorang netizen membagikan curhatannya didatangi tetangga seorang mahasiswa yang tengah mengerjakan skripsi. Bagaimana tiap hari ia direcoki untuk membatunya.

Dalam curhatan yang viral di media sosial, mahasiswa ini meminta tolon untuk menyusun skripsi yang sedang dikerjakannya.

Yang membuatnya kesal karena tetangganya ini tidak memahami bagaimana cara membuat dokumen menggunkan Microsoft Word.

Curhatan tersebut dipostingkan akun Twitter @collegemenfess mengunggah foto penampakan mahasiswa yang selalu merecoki tetangganya itu.

"Ini tetanggaku lagi skripsian tiap hari di rumahku minta tolong bikinin footnote, nyusun font dan lain-lain karena dia masih enggak bisa bikin makalah," tulisnya seperti dikutip Suara.com, Senin (31/5/2021).

Si mahasiswa itu mengaku tak memahami cara membuat dokumen melalui Microsoft Word. Oleh karenanya ia meminta bantuan tetangganya untuk menyusun skripsinya.

Bahkan, ia mendatangi kediaman tetangganya itu setiap hari untuk meminta bantuan menyusun skripsi.

Mahasiswa tak bisa operasikan Ms word untuk susun skripsi minta bantuan tetangga (Twitter)
Mahasiswa tak bisa operasikan Ms word untuk susun skripsi minta bantuan tetangga (Twitter)

Meskipun skripsi tersebut merupakan buah pikiran si mahasiswa, namun penyusunan skripsi seluruhnya dilakukan oleh si tetangga.

"Materi memang dari dia tapi aku yang nyusun skripsinya," ungkapnya.

Si netizen itu mengaku heran masih ada mahasiswa di era kekinian yang masih tidak bisa membuat dokumen dengan Microsoft Word.

"Tolong banget dosen kampusnya, kenama zaman sekarang masih ada masiswa enggak bisa Ms. Word," tuturnya.

Curhatan netizen yang diganggu tetangga mahasiswa minta dibuatkan skripsi itu langsung viral di media sosial. Beragam komentar dari netizen langsung membanjiri kolom komentar akun tersebut.

"Jangan tanya dosen, tanya mahasiswanya itu skill yang bisa dipelajari mandiri kok," ujar @lu*****a_.

"Ms. Word sudah ada materinya dari SMP loh, masuk kuliah minimal banget bisa buat bikin tugas ini itu. Memang semester sebelumnya dia bikin tugas makalah gimana? Masa minta tolong orang atau ngejoki terus sih," ungkap @yo*********l_.

"Minta bayaran nder, aku ngejoki nyusun gini minta bayar wkwk. Itu mah mahasiswanya saja yang malas belajar sendiri," tutur @la*********aa.

"Bukan salah dosen, salahin mahasiswanya punya laptop tapi enggak bisa aplikasikan program dasar," ucap @eu*******a_.

Itulah curhatan yang viral di media sosial, netizen direcoki mahasiswa untuk membantu menyusun skripsi karena tak paham Microsoft Word. (Suara.com/ Chyntia Sami Bhayangkara).

Berita Terkait