Internet

Tanggapi Konflik Israel - Palestina, Gal Gadot Tutup Komentar Media Sosial

Baik di Instagram maupun Twitter, Gal Gadot menutup komentar soal konflik Israel - Palestina.

Agung Pratnyawan

Gal Gadot. (Instagram/ gal_gadot)
Gal Gadot. (Instagram/ gal_gadot)

Hitekno.com - Sempat diserbu komentar netizen terkait memanasnya Israel dan Palestina, Gal Gadot akhirnya buka suara. Ia mengutarakan apa yang menjadi pendapatkan terhadap situasi saat ini.

Sebelumnya netizen menuntut aktris asal Israel ini untuk memberikan tanggapan terhadap situasi terkini. Bahkan ramai tagar #freepalestine, #savegaza di komentar akun media sosial miliknya.

Hingga akhirnya pemeran Wonder Woman ini menuliskan sesuatu akan negaranya yang tengah berperang. Melalui akun media sosial miliknya ia sampaikan pandangannya pada situasi saat ini.

Gal Gadot menyampaikan kekhawatirannya pada keluarga dan kerabatnya di sana, ia juga sedih terjadinya peperangan. Dan mendoakan para korban dan keluarganya juga berharap situasi membaik.

"Hatiku hancur. Negara saya sedang dalam perang. Saya mencemaskan keluarga saya, teman-teman saya. Saya mencemaskan orang-orang negara saya," tulis Gal Gadot.

"Ini lingkaran setan yang sudah berlangsung terlalu lama. Israel berhak hidup sebagai bangsa yang bebas dan aman. Tetangga kita berhak mendapatkan hal yang sama," lanjutnya.

"Saya berdoa untuk para korban dan keluarga mereka, saya berdoa agar permusuhan yang tak terbayangkan ini berakhir, saya berdoa agar para pemimpin kita menemukan solusinya agar kita bisa hidup berdampingan dengan damai. Saya berdoa untuk masa depan yang lebih baik," tutup Gal Gadot.

Gal Gadot buka suara di media sosial. (Instagram/ gal_gadot)
Gal Gadot buka suara di media sosial. (Instagram/ gal_gadot)

 

Netizen pun ramai menyoroti postingan tanggapan Gal Gadot pada situasi yang terjadi pada Israel dan Palestina sekarang ini. Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dari netizen.

Terlihat dari banyak netizen di Twitter yang menyoroti, kenapa aktris papan atas ini tidak menyebut nama Palestina. Pemeran Wonder Woman ini hanya menyebutnya sebgai negara tetangga.

Dalam postingannya media sosial, baik Twitter dan Instagram, Gal Gadot juga menutup kolom komentarnya. Sehingga netizen tak bisa memberikan tanggapan pada sikapnya tersebut.

Gal Gadot buka suara di media sosial. (Twitter / GalGadot)
Gal Gadot buka suara di media sosial. (Twitter / GalGadot)

 

Konflik Israel Palestina

Diwartakan Suara.com (13/5/20210), puluhan orang sudah tewas dalam konflik bersenjata antara Israel dan Palestina yang berlangsung sejak pekan lalu. Menurut BBC, setidaknya 53 orang Palestina tewas, 14 di antaranya anak dalam konflik terbaru. Sementara di sisi Israel, enam orang sudah terbunuh.

Palestina, lebih khusus lagi kelompok Hamas di Jalur Gaza, sudah menembakan lebih dari 1000 roket ke Israel. Sementara sebaliknya Israel telah melancarkan ratusan serangan udara ke Gaza menggunakan drone dan pesawat tempur.

Panasnya situasi antara dua negara juga ikut berimbas ke media sosial. Termasuk aktris Gal Gadot yang mendapat serbuan serangan memintanya mengambil sikap akan konflik Israel dan Palestina.

Berita Terkait