Internet

Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia, Netizen Berduka di Media Sosial

Ribuat cuitan netizen terkait kabar Tengku Zulkarnain meninggal dunia meramaikan trending topik Twitter.

Agung Pratnyawan

Tengku Zulkarnain.[Suara.com/M.Aribowo]
Tengku Zulkarnain.[Suara.com/M.Aribowo]

Hitekno.com - Ustaz Tengku Zulkarnain atau kerap disebut Tengku Zul dilaporkan meninggal dunia hari ini, Senin (10/5/2021). Netizen pun langsung berduka di media sosial, hingga masuk ke trending topik Twitter Indonesia.

Menurut pantauan HiTekno.com, kata kunci Tengku Zulkarnain dan Innalillahi bertengger di trending topik Twitter Indonesia sejak jelang malam. Yang mayoritas isinya kabar duka atas meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain.

Lebih dari 7 ribu cuitan netizen di Twitter menyebut nama Tengku Zulkarnain. Dan lebih dari 11 ribu cuita netizen menggunakan kata Innalillahi di waktu yang bersamaan.

Termasuk politisi ternama Fadli Zon ikut menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Tengku Zul melalui akun Twitter resmi miliknya, @fadlizon (10/5/2021).

"Innalillahi wainnailaihi raajiun. Ya Allah, selamat jalan Ustadz Tengku Zulkarnain, insya Allah husnul khotimah n mendapatkan jannah. al Fatihah." tulis Fadli Zon.

"Innaillaihi wa innaillaihi raajiun Selamat jalan guru kami.... Ustdz Tengku Zulkarnain," ungkap @zarazettirazr.

"Turut berduka atas meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain. Semoga diampuni semua kesalahan dan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," tulis Prastowo Yustinus.

Kabar Tengku Zulkarnain di trending topik Indonesia (10/5/2021). (Twitter)
Kabar Tengku Zulkarnain di trending topik Indonesia (10/5/2021). (Twitter)

 

Tengku Zulkarnain Meninggal

Diwartakan SuaraRiau.id (10/5/2021), Ustaz Tengku Zulkarnain dikabarkan meninggal dunia saat azan Maghrib atau berbuka puasa, Senin (10/5/2021), di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.," tulis pesan Karo Humas Provinsi Riau, Chairul Riski, Senin (10/9/2021).

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia usai mencoba melawan Covid-19 yang menggerogoti tubuhnya sejak pekan lalu.

Profil Tengku Zulkarnain

Ustaz Tengku Zulkarnain selain dikenal sebagai penceramah, ia juga aktif di media sosial terutama Twitter.

Pria yang kerap disapa Tengku Zul adalah seorang ustaz berdarah Melayu Deli dan Riau.

Tengku Zul pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2015-2020.

Ustaz Tengku Zulkarnain lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 14 Agustus 1963. Meskipun lahir di Medan, pria berusia 57 tahun ini memiliki darah keturunan Melayu Deli dan Riau. Dia menempuh pendidikan S1 di Universitas Sumatera Utara mengambil jurusan Sastra Inggris.

Setelah mengambil pendidikan lulus dari pendidikan S1-nya, Ustaz Tengku Zulkarnain lantas mendalami ilmu Fiqih dari guru besaranya yakni Syaikh Dahlan Musa (Fiqih) dan ilmu Al Quran dari Syaikh Azro'i Abdul Rauf. Selain itu, Ustaz Tengku Zulkarnain mendapatkan gelar S2-nya yakni Master Business di Institute Economy of Hawaii.

Selain aktif berceramah di 13 negara, Ustaz Tengku Zulkarnain juga berkecimpung sebagai dalam pendidikan islam dengan menjabat sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar. Selain itu, Ustaz Tengku Zulkarnain juga telah melahirkan sebuah buku berjudul 'Salah Faham: Jawaban Atas Buku Rapot Merah A'a Gym'.

Berita Terkait