Internet

Tengku Zul Usulkan UU untuk Presiden yang Bohong, Begini Balasan Netizen

"Maka supaya seimbang buat juga undang-undang di mana jika presiden membohongi rakyatnya, dia juga dipenjara," cuit @ustadtengkuzul.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Cuitan Tengku Zul yang bikin heboh netizen. (Twitter/ @ustadtengkuzul)
Cuitan Tengku Zul yang bikin heboh netizen. (Twitter/ @ustadtengkuzul)

Hitekno.com - Wakil Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain, atau sering dipanggil Tengku Zul kembali membuat heboh netizen di media sosial.

Melalui akun Twitter @ustadtengkuzul, Tengku Zulkarnain mengusulkan undang undang untuk presiden yang bohong.

Jelas saja, cuitan pria yang kerap disapa Ayah Naen ini langsung mendapatkan beragam tanggapan netizen di media sosial.

Tanpa menyebutkan keterangan jelas, ia menyoroti sikap presiden yang dinilai menebar kebohongan kepada rakyat.

Baginya, pemerintah harus mengeluarkan undang-undang khusus untuk menghukum pemimpin negara dengan sikap seperti itu.

Lebih lanjut, Tengku Zul menyebut presiden yang bohong layak dijebloskan ke penjara seperti oknum yang dihukum karena menghina presiden.

"Jika ada kemauan membuat Undang-undang tentang penghinaaan terhadap presiden, dapat dihukum penjara. Maka supaya seimbang buat juga undang-undang di mana jika presiden membohongi rakyatnya, dia juga dipenjara. Adil, kayaknya...Setuju...? Monggo...," cuit @ustadtengkuzul, Sabtu (31/8/2019).

Cuitan Tengku Zul soal UU presiden yang bohong. (Twitter/@ustadtengkuzul)
Cuitan Tengku Zul soal UU presiden yang bohong. (Twitter/@ustadtengkuzul)

 

Seketika cuitan Tengku Zul memantik respons netizen. Bukannya mendukung usulan tentang undang-undang itu, netizen justru memberikan kritik seperti ini.

"Saya setuju apabila ada ustad yang menghina, menyinyir, memfitnah dan penyebar hoax harus dipenjara. Gimana Dul?" celoteh @natadiningrat99.

"Kalau ustadz pembohong dan penyebar hoax apa ya hukuman yang pantas?? potong lidah atau potong jari??" kata @JuniartsNick22.

Sebelumnya, Tengku Zul pun menuliskan cuitan bernada sindirian kepada pemerintah lewat percakapan. Ia menyinggung sikap penguasa saat utang negara menumpuk.

"Adul: Ada 2 macam negara, Ran. Satu negara penguasanya pusing memikirkan nasib rakyatnya, agar sejahtera. Giran: Wah negara yang beruntung, Dul. Adul: Satu lagi, rakyatnya yang pusing memikirkan penguasanya yang sibuk nambah hutang dan impor, nonton wayang hingga terpingkel-pingkel," cuit @ustadtengkuzul.

Itulah beragam tanggapan netizen pada cuitan Tengku Zul yang mengehbohkan media sosial. 

Berita Terkait