Internet

Viral Video Salah Naik Eskalator, Malah Bikin Netizen Kesal karena Ini

Netizen malah menyarankan ini.

Agung Pratnyawan

Video Salah Naik Eskalator. (Instagram/ @kanjeng_mamiew)
Video Salah Naik Eskalator. (Instagram/ @kanjeng_mamiew)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang menampilkan kejadian unik. Yakni aksi ibu-ibu dengan keluaganya yang salah naik eskalator, hingga mencuri perhatian orang sekitar.

Namun setelah video viral tersebut ramai, netizen malah menanggapinya berbeda. Tak sedikit yang menyoroti kenapa malah ditertawakan ketika salah naik eskalator.

Netizen malah menyarankan kalau lebih baik bantu ibu-ibu dan keluarganya untuk naik eskalator dengan baik bukan untuk ditertawakan.

Video viral di media sosial tersebut merupakan konten Tiktok milik akun @bonekha.online.shop tersebut diunggah ulang oleh Instagram @kanjeng_mamiew, Senin (3/5/2021). 

Dalam video itu diperlihatkan dua ibu-ibu dan beberapa pria tampak kesulitan menggunakan eskalator. Mereka tampaknya ingin naik ke lantai atas, namun justru menggunakan tangga yang berjalan ke bawah.

Alhasil, orang-orang itu pun tak kunjung sampai ke atas dan hanya berjalan di tempat saja.

Di dekat eskalator itu ada seorang wanita muda yang menyeadari ada orang-orang yang kesulitan memakai eskalator. Ia tampak tertawa terbahak-bahak hingga berjongkok di lantai.

Sejumlah orang salah naik eskalator (instagram.com/@kanjeng_mamiew)
Sejumlah orang salah naik eskalator (instagram.com/@kanjeng_mamiew)

 

Melihat video tersebut, para netizen lantas menulsikan beragam komentar. Beberapa di antara mereka menilai kejadian ini lucu. Namun ada juga yang beranggapan bahwa hal itu tak semestinya jadi bahan tertawaan.

Beberapa netizen memprotes aksi wanita muda yang menertawakan orang-orang di eskalator, dan menilai sebaiknya orang-orang itu diberi tahu bagaiman cara memakai eskalator yang benar.

"Kalau gue di situ gue nggak bakal vidioin. Gue bakal samperin tuh orang-orang dan kasih tahu dengan baik dan sopan bahwa itu salah dan itu buat turun dan saya bakal arahkan ke eskalator yang benar untuk naik ke atas bila mereka mau naik, sekian," tulis netizen dengan akun bonumy03.

"Paham kan kenapa adab itu yang utama," tulis netizen dengan akun asmara_intan.

"Maaf yaa.. bukannya lucu, tapi kasihan... karena ngga semua orang pernah naik eskalator, dan mba yang ketawa buat saya rasanya kurang sopan," tulis akun zellyisme.

"Bukan dikasih tahu malah diketawain," tulis netizen lain dengan akun riiz93.

Lewat akun Tiktoknya, perekam video tersebut menyampaikan sebuah klarifikasi. Ia menyebut sudah ada orang yang membantu dan mengarahkan orang-orang itu untuk pindah ke eskalator yang bergerak naik.

Sejumlah orang salah naik eskalator (instagram.com/@kanjeng_mamiew)
Sejumlah orang salah naik eskalator (instagram.com/@kanjeng_mamiew)

 

Ia juga mengaku tak sengaja merekam kejadian itu saat sedang akan membuat IG story.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Itulah video viral di media sosial, emak-emak yang salah naik eskalator namun malah jadi bahan tertawaan. (BeritaHits.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

Berita Terkait