Internet

Umumkan Bercerai, Ini Kisah Cinta Miliader Bill Gates dan Melinda Gates

Kabar perceraian tersebut diumumkan langsung oleh Bill dan Melinda Gates lewat unggahan Twitter mereka.

Dinar Surya Oktarini

Potret Bill Gates dan Melinda Gates. (Instagram/@melindafrenchgates)
Potret Bill Gates dan Melinda Gates. (Instagram/@melindafrenchgates)

Hitekno.com - Pasangan Bill Gates dan Melinda Gates mengejutkan publik dengan kabar perceraiannya usai menikah selama 27 tahun. 

Berita tersebut diumumkan langsung oleh Bill dan Melinda Gates lewat unggahan Twitter mereka. Di sana, disebutkan bahwa keduanya merasa tidak lagi bisa bertumbuh sebagai pasangan.

"Setelah banyak berpikir dan berusaha membangun hubungan kami, kami telah memutuskan untuk mengakhiri pernikahan. Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan 3 anak yang menakjubkan dan membangun yayasan amal yang bekerja di seluruh dunia agar orang-orang bisa hidup sehat dan produktif," tulis pernyataan tersebut.

"Kami masih berbagi kepercayaan untuk misi tersebut dan akan terus bekerja sama di yayasan amal, tapi kami tidak lagi percaya bisa bertumbuh sebagai pasangan dalam fase hidup kami yang selanjutnya."

Melansir laman Business Insider, sang pendiri Microsoft tersebut menikah dengan Melinda Gates pada tahun 1994.

Saat itu, Melinda Gates sudah 7 tahun bergabung dengan Microsoft sebagai manajer produk. Sementara, Bill Gates bertanya apakah ia bisa mengajak Melinda kencan dua minggu ke depan.

"Aku tidak tahu apa yang akan kulakukan dua minggu dari sekarang," ujar Melinda Gates saat itu.

Bill Gates pun sempat menyebut bahwa Melinda tidak cukup spontan. Namun, ia berhasil mendapatkan nomor Melinda dan meneleponnya hari itu juga.

Mengenang momen liburan romantis Bill Gates dan Melinda. (Instagram/@melindafrenchgates)
Bill Gates dan Melinda. (Instagram/@melindafrenchgates)

Setelah menikah di tahun 1994, Melinda sendiri pernah berkata bahwa pernikahan mereka bukan sesuatu yang mudah untuk dijalani.

Menyadur The Guardian, Melinda sempat menyebutkan bahwa pernikahan mereka "sangat sulit" karena Bill Gates bekerja 16 jam sehari dan jarang memiliki waktu untuk keluarga.

"Percayalah padaku, aku bisa ingat hari-hari yang sangat berat di pernikahan kami yang membuatmu berpikir, bisakah aku melakukan ini?" cerita Melinda pada ulang tahun pernikahan mereka yang ke-25.

Di sisi lain, Bill Gates rupanya juga butuh waktu berminggu-minggu untuk memutuskan apakah mereka harus menikah. Pendiri Microsoft ini juga membuat daftar pro-kontra menikah di papan tulis.

"Ketika dia kesulitan membuat keputusan untuk menikah, sudah jelas ini bukan tentangku. Ini tentang, bisakah aku menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga?" tambah Melinda.

Melinda Gates dan Bill Gates. (Instagram/@melindafrenchgates)
Melinda Gates dan Bill Gates. (Instagram/@melindafrenchgates)

Hingga kini, detail perceraian antara Bill dan Melinda Gates sendiri masih belum jelas.

Meski begitu, ada kemungkinan jika pembagian harta pasca cerai akan menjadi salah satu yang terbesar.

Sebagai contoh, saat CEO Amazon Jeff Bezos bercerai pada 2019 dulu, sang istri MacKenzie mendapatkan uang sebesar USD 38 miliar atau Rp548 triliun. MacKenzie lantas juga dinyatakan sebagai wanita ketiga terkaya di dunia.

Informasi tambahan, pendiri Microsoft Bill Gates dan istrinya Melinda Gates menikah di Hawaii pada 1 Januari 1994. (Suara.com/Amertiya Saraswati)

Berita Terkait