Penampakan Pemuda Nongkrong di Kuburan Bawa Ini, Picu Perdebatan Netizen

Santai banget nongkrong di kuburan, lengkap bawa ini.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 10 April 2021 | 11:00 WIB
Penampakan pemuda nongkrong di kuburan. (Twitter/ areajulid)

Penampakan pemuda nongkrong di kuburan. (Twitter/ areajulid)

Hitekno.com - Aksi sekelompok pemuda nongrong di area pemakaman alias kuburan mendadak jadi sorotan netize hingga viral di media sosial.

Penampakan pemuda nongkrong di kuburan ini pun ramai mendapatkan sorotan hingga memicu perdebatan netizen. Potret mereka viral di media sosial setelah dipostingkan akun Twitter @areajulid.

"Dis! Ga sopan banget, mau negur langsung tapi gak deket," keluhnya seperti dikutip HiTekno.com dari beritahits.id, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Heboh Pria Nekat Sebar Undangan di Kuburan, Netizen Malah Salfok ke Ini

Nongkrong di Kuburan Bawa Rokok dan Kopi

Akun itu membagikan foto tangkapan layar story WhatsApp yang memperlihatkan aksi pemuda nongkrong di tempat biasa. Sebab seperti diketahui, kebanyakan pemuda biasanya memilih tempat nongkrong di kafe atau kedai-kedai kopi.

Namun lain halnya dengan para pemuda yang menuai perdebatan ini. Mereka tampak asyik menghabiskan waktu di nisan kuburan. Tampak dalam foto, tiga orang pemuda yang hanya terlihat bagian tubuh sebagian berada di sekitar area pemakaman.

Baca Juga: Potret Angkringan di Kuburan Viral, Makan Sambil Merinding

Para pemuda itu duduk mengelilingi sebuah nisan berlantai putih dan duduk pada nisan kuburan lainnya. Salah satu pemuda terlihat menggenggam gawai miliknya dengan menyisipkan satu batang rokok di satu tangannya.

Terlihat pula dalam foto tersebut minuman diduga kopi, rokok, korek, dan sejumlah benda lain yang diletakkan di atas kuburan. Namun sampai artikel ini ditulis, belum diketahui di mana lokasi para pemuda nongkrong di nisan kuburan itu.

Nongkrong di nisan kuburan (Twitter).
Nongkrong di nisan kuburan (Twitter).

Perdebatan Netizen

Baca Juga: Cek Google Maps Kuburan Kereta Api di Purwakarta, Sosok Ini Bikin Penasaran

Aksi para pemuda itu menuai kontra bagi sebagian netizen hingga viral di media sosial. Pasalnya mereka dinilai tak sopan mengingat kuburan dianggap sebagai tempat sakral dan harus sopan saat berkunjung.

"Miskin banget gak bisa nongkrong di kafe sampai harus nongkrong di makam gitu. Sebenarnya gak harus nongkrong di kafe, asal tahu tempat saja," ujar Ma********e.

"Mereka gila ya? Gak punya duit atau gimana buat nongkrong. Kok ada ya kepikiran buat nongkrong di makam gitu? Kalau pun emang gak punya uang lebih baik diam di rumah. Stres," timpal Lo*******re.

Baca Juga: Viral Potret Kuburan Serba Pink, Netizen: Rumah Minimalis Konsep Futuristis

Meski begitu, sebagian lain menganggapnya normal. Sebab di tempat lain juga terjadi hal demikian. Mereka juga berspekulasi, jangan-jangan fasilitas terbuka memang kurang.

"Banyak kasus begini, menurut mereka itu biasa. Coba main ke kuburan yang aksesnya siapa saja bisa masuk, pasti ada yang nongkrong di kuburan, bahkan ada yang bikin tenda warung," kata No*******ren.

"Di tempatku kayaknya buat mereka biasa. Malah anak-anak pada main layangan, ngempanin burung di sana, kemungkinan kan gak nginjek makam juga," ungkap Wa***********aw.

Itulah penampakan sekelompok pemuda nongkrong di kuburan yang picu perdebatan netizen hingga viral di media sosial. (Beritahits.id/ Hernawan).

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak