Internet

Penampakan Pemuda Nongkrong di Kuburan Bawa Ini, Picu Perdebatan Netizen

Santai banget nongkrong di kuburan, lengkap bawa ini.

Agung Pratnyawan

Penampakan pemuda nongkrong di kuburan. (Twitter/ areajulid)
Penampakan pemuda nongkrong di kuburan. (Twitter/ areajulid)

Hitekno.com - Aksi sekelompok pemuda nongrong di area pemakaman alias kuburan mendadak jadi sorotan netize hingga viral di media sosial.

Penampakan pemuda nongkrong di kuburan ini pun ramai mendapatkan sorotan hingga memicu perdebatan netizen. Potret mereka viral di media sosial setelah dipostingkan akun Twitter @areajulid.

"Dis! Ga sopan banget, mau negur langsung tapi gak deket," keluhnya seperti dikutip HiTekno.com dari beritahits.id, Kamis (8/4/2021).

Nongkrong di Kuburan Bawa Rokok dan Kopi

Akun itu membagikan foto tangkapan layar story WhatsApp yang memperlihatkan aksi pemuda nongkrong di tempat biasa. Sebab seperti diketahui, kebanyakan pemuda biasanya memilih tempat nongkrong di kafe atau kedai-kedai kopi.

Namun lain halnya dengan para pemuda yang menuai perdebatan ini. Mereka tampak asyik menghabiskan waktu di nisan kuburan. Tampak dalam foto, tiga orang pemuda yang hanya terlihat bagian tubuh sebagian berada di sekitar area pemakaman.

Para pemuda itu duduk mengelilingi sebuah nisan berlantai putih dan duduk pada nisan kuburan lainnya. Salah satu pemuda terlihat menggenggam gawai miliknya dengan menyisipkan satu batang rokok di satu tangannya.

Terlihat pula dalam foto tersebut minuman diduga kopi, rokok, korek, dan sejumlah benda lain yang diletakkan di atas kuburan. Namun sampai artikel ini ditulis, belum diketahui di mana lokasi para pemuda nongkrong di nisan kuburan itu.

Nongkrong di nisan kuburan (Twitter).
Nongkrong di nisan kuburan (Twitter).

 

Perdebatan Netizen

Aksi para pemuda itu menuai kontra bagi sebagian netizen hingga viral di media sosial. Pasalnya mereka dinilai tak sopan mengingat kuburan dianggap sebagai tempat sakral dan harus sopan saat berkunjung.

"Miskin banget gak bisa nongkrong di kafe sampai harus nongkrong di makam gitu. Sebenarnya gak harus nongkrong di kafe, asal tahu tempat saja," ujar Ma********e.

"Mereka gila ya? Gak punya duit atau gimana buat nongkrong. Kok ada ya kepikiran buat nongkrong di makam gitu? Kalau pun emang gak punya uang lebih baik diam di rumah. Stres," timpal Lo*******re.

Meski begitu, sebagian lain menganggapnya normal. Sebab di tempat lain juga terjadi hal demikian. Mereka juga berspekulasi, jangan-jangan fasilitas terbuka memang kurang.

"Banyak kasus begini, menurut mereka itu biasa. Coba main ke kuburan yang aksesnya siapa saja bisa masuk, pasti ada yang nongkrong di kuburan, bahkan ada yang bikin tenda warung," kata No*******ren.

"Di tempatku kayaknya buat mereka biasa. Malah anak-anak pada main layangan, ngempanin burung di sana, kemungkinan kan gak nginjek makam juga," ungkap Wa***********aw.

Itulah penampakan sekelompok pemuda nongkrong di kuburan yang picu perdebatan netizen hingga viral di media sosial. (Beritahits.id/ Hernawan).

Berita Terkait