Internet

Antar Paket Lewat Jalan Pintas, Kurir Ini Malah Bikin Netizen Deg-degan

Siapa yang tidak deg-degan kalau jalan pintas yang dilewati seperti ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi paket. (Pixabay/Devanath)
Ilustrasi paket. (Pixabay/Devanath)

Hitekno.com - Video seorang kurir paket membuat ramai netizen, pasalnya jalur yang ditempuh malah bikin deg-degan. Niatnya lewat jalan pintas malah sampai ke tempat ini.

Dalam rekaman tersebut, kurir yang tengah bertugas mengantar paket ini membagikan kondisi jalan pintas yang dilaluinya menurut saran warga setempat.

Ia tak menyangka jika jalan pintas tersebut malah membuatnya merinding kendati ia mengantarkan barang pelanggan saat langit masih cerah.

Lewat video yang diunggah akun TikTok-nya @angga.aria, ia menceritakan bahwa seorang warga menunjukkan jalan pintas yang jarang dilewati masyarakat umum.

Pasalnya, alih-alih mengantar paket melewati jalanan umum, kurir tersebut malah memilih memotong jalan sampai harus melintasi kuburan. Tak khayal, aksi itu membuat publik ikut merinding dan deg-degan.

Usut punya usut, ternyata Angga melewat kuburan karena termakan saran dari seseorang yang menyebut rute itu jalan pintas. Dia mengiyakan karena ingin segera sampai di rumah tujuan yang jauh masuk ke dalam.

"Tadi waktu ngantar paket. Ada customer rumahnya jauh masuk ke dalam. Jadi ada abang-abang kasih tahu jalan pintas lewat makam," ungkapnya seperti dikutip Suara.com.

Viral kurir antar paket lewat jalanan makam (TikTok/angga.aria).
Viral kurir antar paket lewat jalanan makam (TikTok/angga.aria).

Dalam postingan yang viral di media sosial, Angga merekam rutenya yang sepanjang jalan dipenuhi rerumputan tinggi rapih dan bangunan kuburan China dengan desain berbagai rupa.

Jalan yang dilewatinya terpantau sepi, tidak ada lalu lalang kendaraan lainnya sehingga suasana yang tergambar pun sepintas tampak ngeri. Ditambah lagi, kata dia, semakin dalam, jalan kian sempit.

"Semakin jauh, jalannya semakin kecil," tutur kurir paket ini.

Hal itu membuat Angga sang kurir sempat berpikir dikerjai oleh orang yang menyarankan jalan lewat kuburan tersebut.

"Sempat mikir kayanya dikerjain ini. Tapi akhirnya aku putusin jalan terus. Pas sudah jauh berjalan," kata dia.

Untung saja, anggapan itu salah. Setelah cukup lama menyusuri makam, dia akhirnya menemukan gerbang menuju jalan besar. Angga pun kembali ke rute normal.

Kisah kurir yang mengantar paket melewati makam tersebut telah menuai ribuan komentar. Tidak sedikit warganet mengaku ikut merinding dan deg-degan.

"Dia yang ngantar paket, gue yang deg-degan," ujar Iraaaaaaaa.

"Dia yang ngatar paket, gue yang bilang dalam hati 'permisi numpang lewat'," balas Kartika19.

"Tapi aku juga bakalan mikir aneh-aneh kalau lewat makam segede gitu. Mana jauh banget," komentar Embuhlah.

"Ikut deg-degan kirain mau dijadiin tumbal," sahut warganet lainnya.

Meski begitu, segelintir warganet mengaku tidak ikut merinding lantaran kuburan China tidak semenyeramkan kuburan biasa dan pengantaran paket masih siang hari.

Kekinian, video tersebut telah menembus 2 juta kali ditayangkan. Lihat videonya di sini.

Itulah video viral di media sosial, kurir paket yang melalui jalan pintas lewat tengah kuruban. (SuaraJabar.id/ Hernawan).

Berita Terkait