Internet

Setia Dampingi Temannya Wisuda, Pria Ini Rela Cosplay Jadi Ibu-ibu

Aksi pria tersebut berhasil membuat wisuda online berubah kocak.

Dinar Surya Oktarini

Wisuda online. (Unsplash/ Mohammad Shahhosseini)
Wisuda online. (Unsplash/ Mohammad Shahhosseini)

Hitekno.com - Dampak pandemi covid-19 mengakibatkan acara wisuda harus digelar online, bahkan beberapa orang mungkin kurnag beruntung karena harus melalui momen bahagia ini tanpa keluarga.

Belum lama ini, aksi seorang pria yang menyamar menjadi ibu-ibu saat wisuda online menjadi sorotan. Pria itu cosplay menjadi ibu demi menemani teman yang wisuda.

Video pria tersebut diunggah lewat akun @crewmattt di TikTok dan menjadi viral. Di sana, tampak seorang pria yang mengenakan mukena dan siap mendampingi teman wisuda online.

"Jadi ini temen gue wisuda, tapi ibunya berkumis dong," tulis keterangan dalam video.

Tak hanya tampil mengenakan mukena, pria ini juga membantu memindahkan tali toga milik temannya. Sementara, salah satu peserta wisuda terdengar berkomentar.

"Ibu belum dzuhur kok udah pakai mukena bu," ujar komentar dalam wisuda online tersebut.

Pakai Mukena, Pria Ini Cosplay Jadi Ibu-ibu untuk Dampingi Wisuda Online (tiktok.com/@crewmattt)
Pakai Mukena, Pria Ini Cosplay Jadi Ibu-ibu untuk Dampingi Wisuda Online (tiktok.com/@crewmattt)

Sejak dibagikan, video pria yang rela menyamar menjadi ibu-ibu demi mendampingi teman wisuda online itu viral. Total, sudah ada lebih dari 3,7 juta penonton.

"Astaga, sampai disangka ibunya lho. Mending temen lo suruh fokus kerja sebagai ibu-ibu sewaan aja," saran salah satu komentar.

"Kenapa harus jadi ibu sih, kenapa nggak peran jadi bapak aja," tanya komentar lain penasaran.

"Cosplaynya nggak tanggung-tanggung, segala pakai mukena lagi."

"Ibu, itu anaknya kok nggak mirip bu. Anak siapa itu, bu," canda komentar warganet.

"Untung ga di-zoom ibunya ada kumisnya," tambah yang lain.

Unggahan video tersebut juga sudah disukai lebih dari 480 ribu kali oleh pengguna TikTok. Ada-ada saja ya ulah kocak pria ini demi wisuda online teman. (Suara.com/Amertiya Saraswati)

Berita Terkait