Live Streaming cuma Tiduran, Mantan Sopir Taksi Online Raup Rp 225 juta

Cuma tiduran saja, ratusan juta masuk ke rekening.

Agung Pratnyawan
Selasa, 09 Maret 2021 | 06:30 WIB
Ilustrasi sopir Taksi Online. (HiTekno.com)

Ilustrasi sopir Taksi Online. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Seorang manta pengemudi taksi online kini berubah profesi sebagai streamer. Namun uniknya, ia bisa meraup ratusan juta rupiah hanya dengan live streaming tiduran saja.

Pria ini telah sukses membangun karir barunya sebagai konten kreatot spesialis tidur. Saking suksesnya, ia bahkan bisa menghasilkan Rp 225 juta dengan siaran langsung tiduran saja.

Mantan sopir taksi online ini melakukan live streaming melalui YouTube hingga sukses mendulang pundi-pundi sebanyak itu.

Baca Juga: Live Streaming Cuma Tidur, Dalam 5 Jam Wanita Ini Raup Rp 42,8 Juta

Tak sembarang tidur, pria ini rupanya membiarkan para penonton untuk berpartisipasi dengan mengganggunya saat berusaha terlelap selama siaran langsung.

Cara unik mendapatkan penghasilan dengan melakukan streaming tidur ini dilakukan oleh pria bernama Asian Andy

Melansir World of Buzz, Asian Andy karena berhasil memperoleh penghasilan yang tidak sedikit. Ia melakukan siaran langsung selama 7 jam pada Agustus 2020 silam.

Baca Juga: Rumah Kebakaran Saat Tidur Pulas, Reaksi Pria Ini Bikin Netizen Heran

Saat itu, konten Andy viral dan ditonton lebih dari 4,1 juta orang. Selama 7 jam ia tidur, penonton bisa mengajukan permintaan ke asisten virtual untuk mengganggu Andy.

Viral Pria Dibayar untuk Tidur dan Diganggu (youtube.com/Asian Andy)
Viral Pria Dibayar untuk Tidur dan Diganggu (youtube.com/Asian Andy)

"Asian Andy akan melakukan siaran tidur. Penonton akan mendonasikan suara-suara keras dan pesan untuk dibaca dan menakut-nakuti serta membuatnya bangun," tulis Andy di sebuah video, dikutip SuaraMalang.id, Kamis (18/2/2021).

Rupanya banyak penonton yang tertarik memberikan gangguan, ada yang meminta asisten virtual Andy untuk menyalakan musik sekeras-kerasnya. Ada pula yang menyuruh Andy bangun untuk mengecek jendela, hingga menakut-nakutinya.

Baca Juga: Gemas Lihat Kucing Gendut Tidur Begini, Netizen Malah Jadikan Meme Kocak

Andy bahkan disuruh penonton untuk merobek kausnya sendiri saat tidur. Selama 7 jam itu pula, Andy mendapat sekitar 500 donasi dari penonton.

Ini juga bukan pertama kalinya Andy melakukan siaran tidur sambil diganggu penonton. Lewat kanal Youtube miliknya, Andy mendokumentasikan tiap pengalaman tersebut.

Berkat siaran langsung unik tersebut, Andy berhasil mendapatkan jumlah uang tak terduga. Total, ia mendapat USD 16 ribu atau lebih dari Rp225 juta.

Baca Juga: Nekat Lompat dari Akuarium, Ikan Unik Ini Temani Pemiliknya Tidur

Mantan sopir taksi online ini pun mengaku terkejut melihat jumlah tersebut. Pasalnya, penghasilan tersebut jauh di atas jumlah rata-rata yang diterimanya saat menjadi driver ojek online.

"Aku tidak bisa percaya ini. Terima kasih banyak. Aku biasanya menyetir Uber hanya untuk Rp225 ribu per jam," tandas Andy.

Itulah kisah Asian Andy, mantan sopir taksi online yang berganti profesi melakukan live streaming tiduran namun sukses meraup ratusan juta rupiah. (SuaraMalang.id/ Amertiya Saraswati).

Berita Terkait
TERKINI

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB
Tampilkan lebih banyak