Internet

Tertipu Beli Hard Disk 2TB, Dibongkar Isinya Flash Disk dan Besi Pemberat

''Barusan paket dateng langsung cek ternyata sama juga'' tulis netizen lainnya.

Dinar Surya Oktarini

Tertipu beli hard disk. (Twitter/@akiqaw)
Tertipu beli hard disk. (Twitter/@akiqaw)

Hitekno.com - Berbelanja barang melalui online shop kini menjadi salah satu hal yang biasa, barang apa saja bisa dibeli melalui e-commerce termasuk membeli perangkat digital seperti hard disk.

Namun pembeli juga harus berhati-hati saat membeli barang melalui e-commerce, pasalnya ada beberapa pembeli yang merasa tertipu dengan produk yang dijual.

Sama halnya dengan salah satu pembeli hard disk yang belum lama ini mengunggah postingan di Twitter yang mengatakan ia tertipu dengan salah satu akun online shop di salah satu e-commerce.

Dalam unggahan akun @akiqaw tersebut ia mengatkan jika ia tertipu saat membeli hard disk eksternal 2 TB yang ternyata isinya hanyalah flash disk dan besi pemberat.

Tertipu beli hard disk. (Twitter/@akiqaw)
Tertipu beli hard disk. (Twitter/@akiqaw)

Pemlilik akun tersebut juga mengunggah penampakan jeroan hard disk tersebut, terlihat sebah flash disk dan besi pemberat berwarna silver yang diletakkan di dalam cover hard disk.

Setelah ia membeli hard disk tersebut ia mengatakan ternyata sudah banyak komplain tetapi dari pihak e-commerce belum juga menindak toko penipu tersebut dan menimbulkan banyak korban.

Unggahan tersebut lantas menarik netizen lainnya dan mendapatkan beragam komentar di Twitter.

''Asli hati-hati kalo beli barang elektronik di toko online, temen gua ada yang gitu juga'' tulis salah satu netizen di Twitter.

''Barusan paket dateng langsung cek ternyata sama juga pas dibuka, dalemnya hard disk bekas'' tulis salah satu komentar netizen di Twitter.

''Nah ini, gak baca rating sama komen, asal klik, barang gak sesuai harapan'' komentar netizen lainnya.

''Kalo gua biasain beli di official store-nya kalo barang diatas 500 ribuan, gak pernah percaya sama kredibilitas selain official store'' tulis netizen lainnya.

Unggahan netizen yang tertipu membeli hard disk di e-commerce ini lantas viral di Twitter dan mendapatkan lebih dari 4,9 ribu likes.

Berita Terkait