Internet

Junjung Tinggi Keadlian, Pedagang Cilor Lakukan Hal Tak Terduga Ini

Netizen: biar tidak ada kecemburuan sosial.

Dinar Surya Oktarini

Pedagang cilor. (TikTok/jogjabikinlaperofficial)
Pedagang cilor. (TikTok/jogjabikinlaperofficial)

Hitekno.com - Jajanan dengan bahan dasar tepung aci yang biasa disebut cilor kini cukup populer di Indonesia, bahkan jajanan ini banyak dijual di pinggir jalan. 

Populernya jajanan ini membuat banyak pedagang cilor mudah ditemui. Namun, seorang pedagang cilor satu ini memiliki ciri khas dibanding pedagang lain.

Pedagang cilor satu ini dikenal cukup teliti dan menjunjung tinggi keadilan. Hal ini dibagikan oleh akun TikTok @jogjabikinlaperofficial.

Dalam video tersebut, tampak seorang pedagang cilor tengah menyiapkan pesanan. Ia menggunakan wajan dengan banyak wadah yang biasa digunakan pedagang cilor pada umumnya.

Menariknya, pedagang ini tak sembarangan saat menggoreng potongan aci. Di setiap wadah wajan, ia menghitung jumlah aci dengan teliti.

Pedagang cilor teliti (TikTok @jogjabikinlaperofficial)
Pedagang cilor teliti (TikTok @jogjabikinlaperofficial)

Tak heran ia mendapat predikit pedagang aci paling teliti. Setiap aci akan dihitung agar jumlahnya sama dan tidak lebih atau kurang.

Padahal, umumnya pedagang cilor hanya akan menggoreng jumlah aci dengan takaran sendok dan tidak menghitungnya terlebih dulu. Tentu hal ini cukup berbeda dengan pedagang cilor satu ini.

Rupanya video ini menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Biar tidak ada kecemburuan sosial antara para cilor," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya pun ikut berkomentar tentang ini. "Pasti pas bikin adonannya dipotong sama rata," ujar warganet ini.

"Di tempatku masnya langsung ngeruk aja bund. Nggak dihitungin," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

"Soalnya gede-gede itu kak, potongannya. Coba kalo potongannya kecil-kecil, kagak sempet ngitunginnya," ungkap warganet ini.

Unggahan video aksi pedagang cilor  ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait