Internet

Kolam Dikuras Setelah Ditinggal 1 Tahun, Makhluk di Dalamnya Bikin Kaget

"Definisi makan temen," komentar netizen.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Kolam yang nggak pernah dikuras ini bikin netizen salfok. (TikTok_@vnd_putra)
Kolam yang nggak pernah dikuras ini bikin netizen salfok. (TikTok_@vnd_putra)

Hitekno.com - Kolam yang tak terawat biasanya menimbulkan bau tak sedap atau mungkin jentik-jentik nyamuk. Sebuah kolam yang sudah lama ditinggal pemiliknya ini sukses bikin netizen salfok.

Banyak netizen yang cukup terkejut setelah melihat "seekor makhluk" yang dapat bertahan di dalamnya.

Pengguna TikTok bernama Vandy Putra (@vnd_putra) mengungkapkan serta mengklaim bahwa ia memiliki kolam yang sudah setahun tak terurus.

"Udah setahun nggak tahu isinya," tulis @vnd_putra pada caption-nya.

Akun tersebut mengaku bahwa sebelumnya, ia sempat menaruh beberapa ikan hias ke dalam kolam itu. Saat direkam, kolam nampak sangat keruh dengan warna air kehitaman.

Kolam yang nggak pernah dikuras ini bikin netizen salfok. (TikTok_@vnd_putra)
Kolam yang nggak pernah dikuras ini bikin netizen salfok. (TikTok_@vnd_putra)

 

"Jadi ceritanya ini kolam udah hampir setahun nggak pernah kerawat karena ane tinggal merantau. Maklum di rumah nggak ada yang ngurusin. Dulu isinya beberapa ikan hias pindahan akuarium. Lah kaget dong, masih penghuninya gini, tapi nggak tahu ini, entah mati atau hidup nih," tulis @vnd_putra pada deskripsi di videonya.

Rupanya setelah disentuh menggunakan bambu dan bergerak, terdapat satu makhluk yang berhasil bertahan hidup. Makhluk itu rupanya seekor lele berukuran sangat besar.

Pemilik postingan menceritakan bahwa sebelumnya ia memang menaruh 10 lele hias berukuran kecil di dalam kolam.

Kolam yang nggak pernah dikuras ini bikin netizen salfok. (TikTok_@vnd_putra)
Kolam yang nggak pernah dikuras ini bikin netizen salfok. (TikTok_@vnd_putra)

 

Setelah dikuras, nampaknya lele itu cukup sehat karena dapat berenang secara lincah. Masih belum diketahui bagaimana cara makhluk itu bertahan hidup, namun sepertinya lumut kolam dan juga "temannya" sendiri bisa dijadikan santapan oleh lele jumbo tersebut.

Postingan yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 6 juta kali dan mendapatkan 480 ribu Like.

Video viral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

Kolam yang nggak pernah dikuras ini bikin netizen salfok. (TikTok_@vnd_putra)
Kolam yang nggak pernah dikuras ini bikin netizen salfok. (TikTok_@vnd_putra)

 

"Satu tahun ngab..wow (emoticon terkejut)," tulis @aziztoriq.

"Hah, seneng banget lihat lelenya mandi, bikin daily vlog lele dong," balas @EvaAlicia.

"Definisi makan temen," canda @anunya_un.

Lele ini akhirnya memiliki air yang jernih. (TikTok/ @vnd_putra)
Lele ini akhirnya memiliki air yang jernih. (TikTok/ @vnd_putra)

 

"Ya ampun kenapa gue ikut bahagia ya," komentar @bigabigo.

Untuk melihat video viral mengenai kolam dikuras setelah tak terurus selama satu tahun, kalian bisa mengunjungi postingan melalui link ini. 

Berita Terkait