Internet

Kisah Perjuangan Penjual Lemari Keliling Jalan Kaki, Bikin Netizen Tergerak

Kaki bapak ini sampai gemetar angkut lemari tersebut.

Agung Pratnyawan

Kisah penjual lemari. [TikTok/@nng.ay]
Kisah penjual lemari. [TikTok/@nng.ay]

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang mengungkap perjuangan seorang penjual lemari keliling. Dengan berjalan kaki, pria tersebut menawarkan dagangannya yang tak kunjung laku.

Kisah haru ini pun menyita perhatian netizen, termasuk yang pengunggah video yang akhirnya viral di media sosial.

Kisah bapak tersebut begitu memilukan hati netizen usai seorang pengguna TikTok dengan akun @nng.ay yang mengunggahnya,

Menurut @nng.ay, bapak tersebut berjualan lemari dengan memikulnya sambil berjalan kaki. Raut wajahnya tampak kelelahan menggotong lemari kayu panjang yang tampak berat tersebut.

Ia hanya bermodalkan topi dan kain untuk menyangga lemari kayu di punggugungnya. Sesekali, kain itu ia gunakan untuk mengelap keringatnya.

Penjual lemari itu lantas bertemu dengan si pengguna TikTok, ia menawarkan dagangannya untuk dibeli. Lemari tersebut terbuat dari kayu yang ia pikul di bahunya.

Sementara itu, si bapak penjual lemari tampak mengenakan kemeja batik dan celana panjang serta sandal jepit. Dirinya juga memakai topi dan terlihat handuk yang ia letakkan di bahunya.

Kisah penjual lemari. [TikTok/@nng.ay]
Kisah penjual lemari. [TikTok/@nng.ay]

 

Dalam video tersebut, si penjual lemari terlihat mendatangi perekam video. Dia menceritakan kisahnya berjuang menjual satu buah lemari dengan berjalan kaki berkeliling kota agar jualannya laku.

Si penjual lemari sampai memohon agar membeli dagangannya. Dia mengaku sudah capek berkeliling hingga ke rumah-rumah.

"Mohon ya neng dibeli, dibeli ya neng," tulis keterangan video itu, dikutip Suara.com.

Dirinya juga mengaku sudah tidak kuat untuk berjalan dengan memikul lemari tersebut.

Berdasarkan unggahan itu, si bapak penjual merupakan perantau dari Bogor ke Bangko. Dia pertama kali berjualan lemari di daerah tersebut.

"Dari cerita bapak ini merantau dari Bogor ke Bangko dan baru pertama kalinya ke sini jualan lemari sambil dipikul gitu," ujar akun tersebut.

Cerita tersebut membuat netizen merasa terharu sekaligus kasihan.

"Tamparan keras bagi kita kaum muda yang belum bisa banggain orangtua. Nggak tega banget lihat ortu yang sudah lansia harus tetap kerja, harusnya mereka santai di rumah," balas akun Ma****.

"Siapapun kalian, kalau kalian mampu dan ada orang kesusahan tolong dibantu ya. Mewek rasanya lihat gini ya Allah. Itu lemari berat banget, terus dipikul jalan," komentar akun Ay* An***** Jes***.

"Alasan ingin sukses ini, mau bantu orang sama biar ortu nggak kekurangan di masa tua," ujar akun Me*****.

Video tersebut dapat dilihat di sini.

Itulah kisah viral di media sosial, bagimana perjuangan penjual lemari yang keliling tawarkan dagangan sambil jalan kaki. (SuaraSumbar.id/ Nur Afitria Cika Handayani).

Berita Terkait