Internet

Curhatan Menantu Sembunyikan Jajan dari Mertua, Bikin Netizen Berdebat

Demi apa menanti ini melakukannya?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi jajanan. (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi jajanan. (Pixabay/Pexels)

Hitekno.com - Sebagai menantu tinggal bersama mertua terkadang banyak kisah unik yang terjadi. Seperti yang viral di media sosial ini, curhatan menantu terkait jajanan yang biasa ia beli.

Dalam kisahnya, menantu ini membagikan pengalaman bagaimana ia tinggal bersama mertua. Ia pun harus melakukan penyesuaian.

Termasuk, ia harus menutupi kebiasaannya jajan makanan ringan dari sang mertua. Bukan membatasi, perempuan ini memilih untuk menyembunyikan jajanannya dari sang mertua demi menghindari konflik. 

Lewat akun TikTok @mithaaa51, ia mengungkapkan rahasianya yang ia sembukan dari mertua hingga menarik perhatian netizen.

Dalam video viral di media sosial tersebut, perempuan ini memperlihatkan jajanannya yang ia sembunyikan.

Agar tak ketahuan mertua, ia harus menutupi berbagai jajanan tradisionalnya itu di balik sebuah kain. Dalam keterangannya ia menulis, "Yang tinggal sama mertua, fix kalian pernah kaya gini."

Video ini menarik perhatian netizen hingga dilihat lebih dari 1,1 juta kali. Sayangnya, tak sedikit netizen yang justru mengkritiknya. Ia malah dibilang pelit dengan mertua.

Viral Perempuan Sembunyikan Jajanan di Rumah Mertua. (TikTok)
Viral Perempuan Sembunyikan Jajanan di Rumah Mertua. (TikTok)

 

Tapi, tak sedikit yang membela, jika hal tersebut harus ia lakukan, karena biasanya, ada anggota keluarga lain yang juga tinggal di rumah mertua.

Sehingga, kalau jajan, dirinya harus membelikan dalam jumlah yang banyak, yang tentu mengeluarkan lebih banyak uang pula.

Adapula yang mengalami nasib serupa, karena jika ketahuan sering jajan di luar, mertua akan mengatakan jika dirinya cukup boros.

"Alhamdulillah gak pernah, mau sama mertua atau orangtua sendiri juga. Jajan ya jajan bareng-bareng, gak pernah ngumpet-ngumpet. Makan di luar juga selalu bungkus buat yang di rumah," kata @niaundaemeca.

"Ya ampun, maaf nih mba, aku nggak ada sifat kaya gitu. Kalau jajan ya jajan semua. Kalo pengen uangnya nggak cukup untuk semua, jadi ditahan dulu," komentar @jerina122.

"Aku pernah gini awal-awal nikah, karena pernah dibilang boros, padahal suami sama aku sama-saka suka jajan. Tapi sekarang udah berani blak-blakanan, toh aku juga kerja," komentar @akannaaaaaaaa.

"Itu bukan pelit, cuma bingung kalo beli buat semua orang rumah kan harus beli banyak, tapi uangnya nggak cukup. Kalo nggak beli, kitanya pengen jajan," ujar @winnashanum.

Itulah kisah viral di media sosial, curhatan menanti yang tinggal bersama mertua. Ia terpaksa semubuyikan kebiasan jajan. Apakah kamu punya pengalaman serupa? (SuaraMalang.id / Dinda Rachmawati).

Berita Terkait