Internet

Jeff Bezos Mengundurkan Diri Jadi CEO di Amazon Akhir 2021

Nama Andy Jassy kini ditunjuk untuk menggantikan posisi Jeff Bezos.

Dinar Surya Oktarini

Jeff Bezos, bos Amazon. (Instagram/ jeffbezos)
Jeff Bezos, bos Amazon. (Instagram/ jeffbezos)

Hitekno.com - CEO Amazon sekaligus orang terkaya di Dunia Jeff Bezos mengumumkan kabar pengunduran dirinya menjadi CEO pada akhir tahun ini.

Jeff Bezos yang sangat identik dengan bos Amazon ini mengundurkan diri dari perannya dan tengah fokus mencari penggantinya dan beberapa proyeknya.

Kini pria 57 tahun tersebut tengah fokus dalam beberapa proyek terbarunya.

Nama Andy Jassy kini ditunjuk untuk menggantikan posisi Jeff Bezos.

Dilansir dari Ubergizmo, Andy Jassy sendiri bergabung dengan Amazon pada tahun 1997 hanya beberapa tahun setelah perusahaan didirikan.

Jeff Bezos, bos Amazon. (Instagram/ jeffbezos)
Jeff Bezos, bos Amazon. (Instagram/ jeffbezos)

 

Saat itu Andy Jassy memimpin Amazon Web Service yang menggerakkan sebagian besar internet sejak awal berdiri dan kini menjadi salah satu usaha Amazon yang paling menguntungkan.

Dalam sebuah surat yang ditulis Jeff Bezos pada karyawannya berisi ''Saya sangat senang mengumumkan bahwa Q3 ini saya akan beralih ke Ketua Eksekutif Dewan Amazon dan Andy Jassy akan menjadi CEO. Dalam peran Ketua Eksekutif, saya bermaksud untuk memfokuskan energi dan perhatian saya pada produk baru dan inisiatif awal. Andy terkenal di dalam perusahaan dan telah berada di Amazon hampir selama saya. Dia akan menjadi pemimpin yang luar biasa, dan dia memiliki kepercayaan penuh saya. '' tulisnya.

Berdasarkan pernyataan ini sepertinya Jeff Bezos akan terus bertahan di Amazon meskipun dalam kapasitas yang berbeda.

Jeff Bezos juga menambahkan dalam pengumuman internal ''Selama saya masih memasuki kantor, saya senang dengan transisi ini. Jutaan pelanggan bergantung pada kami untuk layanan kami, dan lebih dari satu juta karyawan bergantung pada kami untuk mata pencaharian mereka. Menjadi CEO Amazon adalah tanggung jawab yang dalam, dan itu menghabiskan banyak waktu. Ketika Anda memiliki tanggung jawab seperti itu, sulit untuk memperhatikan hal lain.''

Berita Terkait