Internet

Balap Jeff Bezos dan Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

Perbedaan keduanya sangat tipis.

Dinar Surya Oktarini

Elon Musk. (YouTube/ TED)
Elon Musk. (YouTube/ TED)

Hitekno.com - Melampaui CEO Amazon, Jeff Bezos, Elon Musk telah menjadi orang terkaya di Dunia. Kekayaannya ini berkat harga saham Tesla yang terus menanjak.

Dilaporkan dari Bloomberg, kekayaan Elon Musk tersebut sekitar 188 miliar dolar US.

Elon Musk berhasil menyalip kekayaan Jeff Bezos hanya berjarak satu angka saja yaitu sekitar 187 miliar dolar US yang menandai perkembangan terbaru dalam persaingan selama bertahun-tahun antara dua bos teknologi.

Dilansir dari laman The Verge, Jeff Bezos dilaporkan sangat iri dengan keberhasilan Elon Musk dalam mengamankan paket insentif untuk Tesla Gigafactory di Nevada yang berfungsi sebagai asal mula pencarian gaya kontes kecantikan Amazon.

Jeff Bezos memiliki perusahaan penerbangan luar angkasa di Blue Origin seperti halnya Elon Musk dengan SpaceX. Dua bos teknologi tersebut tentang roket mereka dan merebutkan real estat NASA dan berakhir dimenangkan oleh SpaceX yang berhasil mencapai orbit.

Elon Musk. (YouTube/ Neuralink)
Elon Musk. (YouTube/ Neuralink)

 

Pada November lalu Elon Musk berhasil melewati Bill Gates menjadi orang terkaya kedua di dunia. Tak berhenti di situ ternyata kekayaan Elon Musk melejit pada tahun 2020 dan sebagian besar berasal dari sahan Tesla.

Saham Tesla sendiri telah tumbuh sangat berharga selama setahun terakhir, secara dramatis kendaraan listrik rancangannya sedan Model 3 dan Model Y yang lebih terjangkau penjualannya meningkat drastis.

Hal inilah yang membuat CEO Tesla, Elon Musk bisa menyalip bos teknologi lainnya seperti Jeff Besoz dan Bill Gates.

Berita Terkait