Mahar Pernikahan Antimainstream, Saking Uniknya Sempat Ditolak Keluarga

Nggak takut kalau maharnya begini?

Agung Pratnyawan
Minggu, 31 Januari 2021 | 20:30 WIB
Ilustrasi pernikahan. (Pixabay)

Ilustrasi pernikahan. (Pixabay)

Hitekno.com - Pada umumnya maskawin atau mahar pernikahan berupa alat salat hingga uang dan emas. Namun tak sedikit yang menggunakan beragam barang unik yang mencuri perhatian netizen.

Seperti dalam video viral di media sosial, pasangan pengantin yang menggunakan mahar pernikahan cukup ekstrem bahkan mencuri perhatian netizen.

Baca Juga: - Bukan Terharu, Sesi Sungkeman di Acara Pernikahan Ini Malah Bikin Ngakak - Berikan Kado Ini ke Pernikahan Teman, Aksinya Malah Bikin Pengantin Ngakak - Bukan Uang, Rombongan Tamu Undangan Ini Bawa Hadiah Pernikahan Unik - Potret Pernikahan Nobita dan Shizuka, Penampakan Suneo Bikin Salah Fokus

Pada umumnya mahar atau maskawin untuk pernikahan berupa seperangkat alat salat ataupun perhiasan bagi sang mempelai wanita.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Youtube djo kobray, pengantin tersebut menggunakan ular piton sebagai mahar pernikahan mereka.

Pasangan yang diketahui menikah pada 22 Januari 2021 lalu di Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memilih seperangkat kawanan ular piton sebagai mahar.

Mahar ular piton. (Youtube/djo kobray)
Mahar ular piton. (Youtube/djo kobray)

Dalam video viral di media sosial tersebut, terlihat keduanya tampak berfoto bersama dengan ular piton tersebut.

Sang mempelai pria bernama Sigit mengaku keduanya sama-sama pecinta reptil.

"Jadi emang sebenernya dari awal kan saya suka reptil terutama ular. Nah, di situ saya gabung ke komunitas. Ketemulah istri saya ini. Kebetulan dia juga suka ular," ujarnya, dikutip Suara.com.

Berdasarkan video tersebut, Sigit mengaku mempersembahkan mahar ular untuk memenhi permintaan mempelai wanita yaitu Tiara.

Mahar ular piton. (Youtube/djo kobray)
Mahar ular piton. (Youtube/djo kobray)

Menurut yang dimuat BeritaHits.id, rupanya pemilihan mahar pernikahan tersebut sempat mendapatkan penolakan dari keluarga.

Hingga akhirnya, kedua mempelai meyakinkan keluarga dan bertekad sebagai penyayang reptil.

Selain ular piton, Sigit juga memberikan cincin emas dan seperangkat alat salat sebagai mahar.

Diketahui, dalam video tersebut keduanya mengatakan akan membuat usaha ternak ular untuk membangun ekonomi dalam rumah tangganya.

Itulah video viral di media sosial, mahar pernikahan berupa ular piton yang sukses mencuri perhatian netizen. (BeritaHits.id/ Nur Afitria Cika Handayani).

Berita Terkait

TERKINI

Bot yang berbahaya ada di mana-mana. Saat ini, banyak situs, login, dan aplikasi favorit konsumen yang diserang oleh bot.
internet | 19:03 WIB
Usai bersitegang dengan Twitter, kini Apple diklaim Elon Musk telah kembali memasang iklan ke platform media sosial tersebut.
internet | 18:49 WIB
Usai unggahan foto jadul kawasan Slipi, Jakarta Barat tahun 1997 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.
internet | 18:47 WIB
Berikut adalah perubahan UMK 2023 dan cara mengeceknya secara online lewat HP dan Laptop.
internet | 17:54 WIB
Berikut adalah sederet cara, syarat dan jadwal untuk mendaftar seleksi bersama rekrutmen BUMN Online.
internet | 16:23 WIB
Terlepas dari kehidupan artis yang dikenal glamor, Prilly Latuconsina tampil begitu sederhana saat sedang menekuni hobinya.
internet | 14:05 WIB
Video pria nekat beli motor saat mengeluh lelah jogging ini lalu dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen.
internet | 12:10 WIB
Reza Rahadian mengaku jika dirinya tidak tahu harus melakukan apa dengan akun Instagram.
internet | 11:43 WIB
Banyak penipu mengatasnamakan diri sebagai perwakilan dari Google dan menelpon pengusaha kecil untuk meminta sejumlah uang.
internet | 10:13 WIB
Uni Eropa mendesak Elon Musk untuk tak lagi menerapkan kebebasan berbicara dan mengaplikasikan sensor ketat di media sosial Twitter.
internet | 09:26 WIB
Saat membuka bungkus Oreo BLACKPINK tersebut, gadis ini tidak menemukan photocard Jennie, Lisa, Rose atau Ji Soo.
internet | 19:29 WIB
Melihat aksi pemilik rumah temukan ular di lubang pembuangan toilet ini, netizen langsung saja meninggalkan berbagai komentar.
internet | 18:53 WIB
Banyak netizen yang menduga jika wallpaper tersebut menjadi motivasi keduanya untuk kembali membawa pulang piala ke negara Tim Samba.
internet | 17:36 WIB
Melihat hal ini, netizen kemudian mengaku curiga dengan identitas tukang becak tersebut.
internet | 17:19 WIB
Kolom balasan unggahan video murid-murid beri kejutan ulang tahun untuk bapak guru ini lalu diramaikan dengan berbagai komentar.
internet | 15:36 WIB
Hitekno.com telah merangkum beragam jenis topologi jaringan komputer yang mungkin informasinya sedang kamu cari saat ini.
internet | 15:11 WIB
Simak penjelasan mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.
internet | 14:48 WIB
Bocah "buronan internasional" mampu menebak beberapa laga Piala Dunia 2022 dengan akurat.
internet | 22:25 WIB
Tampilkan lebih banyak