Internet

TikTok Uji Coba Fitur Q&A untuk Para Konten Kreator

Fitur ini hampir mirip dengan Instagram Stories.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)
Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)

Hitekno.com - Aplikasi TikTok kini makin populer di semua kalangan, deretan fitur keren dihadirkan untuk para penggunanya. Salah satunya fitur yang mirip dengan Instagram Stories adalah fitur Q&A atau tanya jawab.

Fitur ini memungkinkan kreator video mengizinkan pengguna untuk mengirimkan pertanyaan yang dapat mereka tanyakan atau meminta jawaban atau pendapat dari pengikut mereka.

Fitur tanya jawab ini cukup bagus untuk menambahkan tingkat interaksi ke platform. Sekarang sepertinya TikTok akan mendapatkan fitur serupa juga.

Menurut Matt Navarra dari cuitannya di Twitter mengatakan fitur baru TikTok yang hampir mirip dengan Instagram ini bisa diaktifkan tanpa batas waktu.

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)
Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)

 

Dilansir dari laman Ubergizmo, Tombol tanya jawab ini akan ditambahkan ke profil pembuat dan jika tersedia, pengguna dapat mengirimkan pertanyaan yang kemudia dapat dipilih oleh pembuat konten untuk dibalas dalam video.

Tak hanya itu, fitur tanya jawab ini juga bisa dikirimkan saat konten kreator sedang melakukan streaming langsung.

Meski sekilas sama, namun ada perbedaan dari fitur tanya jawab di TikTok ini. Berbeda dari Instagram mengimplementasikannya, karena pengguna tidak akan terbebani kapan akan menjawab pertanyaan dari pengikutnya.

Pengguna bisa menjawabnya melalui saat pengguna melalukan live di TikTok dan menjawab semua pertanyaan dengan video.

Fitur ini tengah dalam tahap uji coba TikTok, sehingga bisa berubah lebih jauh ke depannya. Bisa jadi ada potensi bug untuk sementara waktu.

Berita Terkait