Internet

Viral Penampakan Kos Mewah Rp 21 Juta per Bulan, Bikin Netizen Menjerit

Seperti apa isi kamar kos mewah yang harga sewanya Rp 21 juta per bulan?

Agung Pratnyawan

Video review kos mewah seharga Rp 21 juta per bulan. - (Twitter/@hrdbacot)
Video review kos mewah seharga Rp 21 juta per bulan. - (Twitter/@hrdbacot)

Hitekno.com - Sebuah video mengenai kos mewah mencuri perhatian netizen yang dibuat penasaran seperti apa isinya. Namun menjerit ketika tahu berapa harga sewa per bulannya.

Tak tanggung-tanggung, harga sewan kos-kosan tersebut menembus Rp 21 juta per bulan. Penampakan kamar kos mewah itupun seketika viral di media sosial.

Netizen yang mengetahui harga kosan mewah tersebut seketika dibuat menjerit. Bermula dari unggahan kreator Tiktok  @ianhugen yang dibagikan ulang oleh akun Twitter @hrdbacot, Minggu (10/1/2021).

Dalam tayangan tersebut, Ian membagikan informasi mengenai sebuah tempat tinggal sementara atau kos yang disewakan per bulan dengan rentang harga Rp21 juta.

Dibandingkan dengan harga kos pada umumnya, banyak netizen yang dibuat terkejut dengan harga sewa kos yang terlihat seperti apartemen sederhana tersebut.

Dalam videonya, Ian menceritakan bahwa dirinya kembali membagikan informasi mengenai sebuah tempat tinggal sementara yang disewakan per bulan.

Kali ini, Ian berkunjung ke sebuah tempat kos bernama Nagomi Suites, yang terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Saat masuk ke dalam kamar, penghuni akan disambut dengan dapur sederhana di sebelah kiri, dan di sebelah kanan adalah pintu menuju kamar kecil.

Video review kosan seharga Rp 21 juta per bulan. - (Twitter/@hrdbacot)
Video review kosan seharga Rp 21 juta per bulan. - (Twitter/@hrdbacot)

 

Masuk ke dalam, ada sebuah meja yang bisa digunakan untuk makan atau bekerja. Di sebelahnya ada ranjang yang berukuran cukup besar untuk dua orang.

Di depan ranjang tersebut, ada sebuah televisi yang tersimpan di atas rak meja. Selanjutnya, penghuni kamar juga disediakan ruangan terbuka hijau di ujung kamar.

Area tersebut terbuka dan dibatasi dengan pintu kaca serta dilengkapi dengan meja dan kursi di area balkon.

Dapurnya pun dilengkapi dengan lemari es, sedangkan kamar mandi, yang juga dilengkapi dengan bathtub, tembus dari balik kaca dan bisa dilihat dari luar.

Dengan desain minimalis, kamar mandi ruangan ini didominasi warna putih. Satu bulan sewa kamar tersebut dihargai Rp21 juta. Ada juga bagian rooftop yang bisa digunakan oleh penghuni untuk melihat pemandangan sekitar.

"Siapa mau ngekos disini nih?," tulis akun @hrdbacot dalam cuitannya.

Sejak diunggah pada Minggu (10/1/2021), video berdurasi satu menit tersebut sudah ditonton lebih dari 335 ribu kali. Ada 3.000 lebih yang menekan tanda suka dan seribu lebih lainnya membagikan ulang.

Tidak sedikit netizen yang ikut memberikan tanggapan di kolom komentar, mulai dari yang membandingkan dengan kos yang saat ini ditinggali hingga keheranan dengan harga sewa kamar tersebut.

Video review kosan seharga Rp 21 juta per bulan. - (Twitter/@hrdbacot)
Video review kosan seharga Rp 21 juta per bulan. - (Twitter/@hrdbacot)

Lihat review kos tersebut DI SINI.

"Sasarannya pasti yang masih muda, kerja kantoran, tapi bentar, anak muda kerja di kantor mana yang gaji perbulannya bisa bayar kosan disini kalau bukan anak sultan?," tulis akun @oyyeen.

"Gue di Jaksel mentok ngekos Rp 1 juta perbulan makan pake warteg. Ini Rp 21 juta gue udah gak mikirin makan kayaknya," komentar akun @delkodeeel.

"Ngekos disini tapi 2 bulan gak makan siang + malem, ke kantor jalan kaki, kalau di luar kosan/kantor gak ada paket data, gak bisa beli sabun mandi, pasta gigi, shampo kosan gue fasilitas lengkap Rp 1,1juta roooftop bisa liat view jembatan trans JKT & pasar," tanggapan akun @txtfrombarista.

Sementara akun @earlgreyh mengatakan, "Astaga ngekos disitu setaun udah bisa beli rumah cash di bojonggede."

Itulah penampakan kos mewah yang viral di media sosial, sampai membuat netizen menjerit mengetahui sewa kamar kos mewah tersebut sampai Rp 21 juta per bulan. (SuaraKalbar.id/ Mutiara Rizka Maulina).

Berita Terkait