Internet

Latihan Praktik Akad Nikah, Pelajar SMA Ini Malah Baper Berjamaah

Siapa yang ikutan baper?

Dinar Surya Oktarini

latihan akad nikah. (Twitter/@sosmedkeras)
latihan akad nikah. (Twitter/@sosmedkeras)

Hitekno.com - Belum lama ini sebuah video di akun Twitter @sosmedkeras mencuri perhatian netizen usai para pelajar SMA tengah mempraktikan tata cara akad nikah

Bak nikah beneran, terdapat dua siswa yang berperan menjadi sepasang pengantin. Bahkan ada pula yang berperan sebagai penghulu. 

Dalam praktik tersebut, suasana dibuat semirip mungkin dengan akad nikah sungguhan. Kegiatan tersebut digelar disebuah masjid dan semua yang terlibat pun berbusana rapih seperti hendak menghadiri acara pernikahan. Siswa dan siswi yang bertugas sebagai pengantin terlihat mengenakan setelan jas dan juga gaun. 

Sesaat setelah siswa yang memerankan pengantin pria mengucapkan akad nikah, para saksi dan juga teman-teman lain yang sedang tidak terlibat praktik akad nikah kompak berteriak 'sah'.

"Bagaimana saksi, sah?" tanya salah seorang siswa yang bertugas sebagai penghulu.

latihan akad nikah. (Twitter/@sosmedkeras)
latihan akad nikah. (Twitter/@sosmedkeras)

 

"Sah" teriak semua siswa dan siswi yang menyaksikan adegan tersebut. 

Siswa yang berperan sebagai pengantin pria pun tampak tersipu malu hingga menundukkan kepalanya ke arah meja. Begitu pula dengan pemeran mempelai wanita, ia tampak malu-malu mendengar sorakan dari teman-temannya sambil menutup wajah dengan kedua telapak tangannya.

Suasana pun semakin riuh karena siswa dan siswi lainnya bersorak kegirangan seolah-olah kedua teman mereka benar-benar disahkan sebagai pasangan suami istri.

"Nikahnya boongan, bapernya beneran," tulis akun @sosmedkeras.

Para waragnet yang melihat video ini pun teringat dengan memori masa sekolah saat mereka juga dihadapkan pada ujian praktik pelajaran agama semacam itu. Beberapa dari mereka berbagi pengalaman ujian praktik serupa yang pernah mereka alami, seperti praktik merawat jenazah.

"Jadi keinget temen gua dulu jadi modelnya, terus setelah disholatin katanya muntah-muntah, terus tanya dong sama gurunya kenapa bisa muntah-muntah setelah disholatin katanya kebanyakan dosa suruh tobat," tulis warganet dengan akun @singggt.

"Jadi inget pas kuliah ada mata kuliah agama terus praktekin tahjiz mayit, si temen yang jadi modelnya kaga dilepasin talinya, naik tangga masjid dia smbl ngeloncat, terus ada emak-emak habis salat mau turun, malah kaget, hampir digebukin temen gue sama si emak-emak tadi. Wkwk," tulis akun @pizza_huttt.

"Dulu aku juga praktek bgini tapi wanitanya di samarkan, karena dalam agama dianggap sah jika ada wali, saksi, penghulu, kata guru PAI aku duluu sih," tulis akun @NoviaAn92953141.

Sementara itu, warganet lain mengomentari ekspresi lucu dari siswa dan siswi yang berperan sebagai pengantin.

"Ga akan pernah sah, walinya kan ga ada. Itu kalo di video yang jadi wali nya ya teman-temannya sendiri juga," tulis akun @andywahyu69.

"Lagian sepenuh hati banget pake kostum segala, kelas gue yang cuma pake seragam sama tudung pengantinnya pake mukena aja dibaper-baperin apalagi beginian hahahahaha," tulis akun @diesuzchauer.

"Nikahnya boongan, guenya yg liat malah senyam senyum" tulis akun @nisawitari.

Gimana kalian ikutan baper nggak lihat latihan akad nikah mereka? Video selengkapnya dapat dilihat di sini. 

(Suara.com/Aprilo Ade Wismoyo)

Berita Terkait