Internet

Bikin Terenyuh, Ini Kisah di Balik Bocah dengan Jaket Ojol yang Viral

Sempat viral potret seorang bocah mengenakan jaket Ojol, ternyata begini sebenarnya.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)

Hitekno.com - Netizen dibuat heboh dengan potret seorang bocah perempuan mengenakan jaket Ojol tengah mengambil pesanan di sebuah gerai. Bahkan penampakannya sampai viral di media sosial.

Namun ternyata ada kisah sedih di balik potret bocah tersebut. Siapa sangka ia sedang membantu sang ayah untuk menjalankan tugasnya sebagai driver ojol.

Dibagikan melalui akun Instagram @dramaojol.id pada 2 Januari, foto tersebut memperlihatkan bocah mengenakan rok, jilbab, dan jaket Ojol yang tampak kebesaran di tubuhnya.

Bocah tersebut berdiri menunggu di depan kedai minuman. Di tangannya terlihat ia menggenggam sebuah ponsel, kemungkinan besar tengah membelikan pesanan pelanggan yang masuk melalui layanan pesan antar makanan.

Menurut keterangan, sang bocah rupanya selalu dibawa oleh ayahnya yang bernama Uskari dan seorang pengemudi ojol. Namun karena mengalami kecelakaan tabrak lari, ayahnya tidak bisa maksimal membelikan pesanan sehingga harus ada orang lain yang membantunya.

"Sempat kaget lihat anak perempuan ambil orderan pakai jaket Gojek. Setelah ditanya-tanya sama teman yang ada di lokasi, anak tersebut selalu dibawa ayahnya saat bekerja (ojol) karena ayahnya habis ditabrak lari saat pulang ke rumah dan kakinya patah," tulis pemilik akun dalam keterangan.

Anak mengenakan jaket ojol alasannya bikin terenyuh. [Instagram]
Anak mengenakan jaket ojol alasannya bikin terenyuh. [Instagram]

 

Ayahnya membawa motor dengan bantuan tongkat dan ketika mendapat pesanan, tugas anaknya yang turun dan mengambil pesanan tersebut sementara sang ayah akan menunggunya di luar.

"Ayahnya bawa motor dengan bantuan tongkat, jadi saat ada orderan di resto-resto atau ambil paket, anaknya yang selalu turun untuk ambil makanan/minuman di resto, ayahnya menunggu di luar," tambah pemilik akun.

Dalam foto lain yang dibagikan, rupanya kondisi sang ayah belum pulih dan kakinya masih bengkak. Tak hanya itu, masih terlihat jahitan benang di kakinya.

Menurut keterangan, bocah perempuan dan ayahnya itu tinggal di daerah Layana Indah, Mantikulore, Kota Palu dan hampir setiap hari pergi ke pusat kota untuk mencari pesanan.

"Sehat selalu dek, dan semoga ayahnya cepat pulih. Semoga rejekinya lancar aamiin. Jika yang di Kota Palu kebetulan dapat bapak dan anak ini yang antar pesanan kalian dan kebetulan ada rejeki lebih bisa disedekahkan untuk mereka," tulis pemilik akun yang mendapat kisah tersebut dari warganet dengan akun Instagram @riiocha.

Sumber tersebut pun juga memberikan kontak driver ojol yang dapat dihubungi.

Unggahan yang viral di media sosial ini telah disukai sebanyak lebih dari 51.871 kali oleh sesama pengguna Instagram itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet lain yang merasa simpati dan berinisiatif melakukan open donasi.

"Open donasi aja... biar untuk beberapa hari nggak ngojek, sampai sembuh," tulis akun @kidammuamar.

"Itu nomor bapaknya bisa diisi Gopay kok, kalau mau donasi. Biar langsung ke bapaknya aja," komentar @hanantoadip.

"Sedih banget bacanya... sehat-sehat ya dek, anak baik udah mau bantu bapaknya," tambah @prelovedbysaaa.

"Yang kayak gini butuh banget dibantu," ungkap @freidaaaa.

Itulah kisah bocah perempuan yang mengenakan jaket ojol karena membantu sang ayah menjalankan tugasnya usai jadi korban tabrak lari. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait