Internet

Pesan Makanan di Kartasura Malah dapat Driver Ojol di Palembang, Kok Bisa?

Jasa antar makanan driver ojol sudah bisa beda pulau?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)

Hitekno.com - Ketika memesan makanan dari aplikasi ojek online, umumnya akan diantarkan oleh driver ojol dari lokasi terdekat. Namun beda dengan kisah satu ini yang viral di media sosial.

Dikisahkan, seorang pria di Kartasura, Jawa Tengah pesan makanan dengan aplikasi ojol. Namun siapa sangka malah mendapatkan driver ojol di Palembang, Sumatera Selatan.

Hal ini diketahui dari akun Instagram @dramaojol.id yang membagikan tangkapan layar percakapan pelanggan dan driver ojol, viral di media sosial belum lama ini. 

Pria ini justru dapat pengemudi yang berada di Palembang. Meski gagal memesan makanan yang diinginkan, tetapi pria ini cukup terhibur dengan kesalahan sistem yang ada di salah satu aplikasi ojek online.

Dalam unggahan yang dibagikan, terlihat tangkapan layar pemesanan yang dilakukan oleh pelanggan. Titik pemesanan dan lokasi rumah makan berjarak tidak terlalu jauh.

Namun, pengemudi yang mendapatkan orderan tersebut justru berada di beda pulau. Pelanggan berada di Kartasura, Pulau Jawa, sedangkan pengemudi berada di Palembang, Pulau Sumatra.

"Gofood deket rumah di Kartosuro dapat driver di Palembang. Yo pora bosok panganane mas (apa gak busuk makanannya mas-red)," tulis akun pelanggan dalam keterangan di atas tangkapan layar.

Tangkapan layar pesanan pelanggan di Jawa yang dapat pengemudi dari Palembang. - (Instagram/@dramaojol.id)
Tangkapan layar pesanan pelanggan di Jawa yang dapat pengemudi dari Palembang. - (Instagram/@dramaojol.id)

Si driver ojol sendiri sempat menghubungi pelanggan untuk meminta orderan tersebut dibatalkan. Sebab, pengemudi tengah berada di Palembang.

Pernyataan tersebut membuat pelanggan terkejut dan memastikan kembali jika pengemudi itu benar-benar berada di Palembang. Sebelum membatalkan pesanan, baik pengemudi dan pelanggan sama-sama menangkap layar pesanan tersebut.

"Obrolan lintas Provinsi," tulis akun @dramaojol.id dengan emoji tertawa dalam postingan yang viral di media sosial.

Sejak diunggah pada Selasa (28/12/2020), tangkapan layar percakapan pelanggan dan pengemudi lintas pulau tersebut sudah disukai lebih dari 7.000 pengguna Instagram. Ada 100 lebih komentar yang ditinggalkan netizen.

Tidak sedikit yang ikut tergelitik membaca kisah itu. Namun, ada juga yang ikut membagikan pengalaman serupa saat menggunakan jasa ojek online.

"Masa dulu ada peringatannya kaya gini 'pesanan anda kejauhan, kami takut driver kami masuk angin' sumpah deh gua pernah," tulis akun @oktariafir.

"Gojek hari ini lagi error ya, temenku pesen goride dari Jogja, lha dapet drivernya kok dari Semarang," komentar akun @dian_atmadja.

"Dulu pernah gua mesen gojek di Yogya dapetnya daerah Kalimantan," tanggapan akun @shabrinaap26.

Sementara akun @rizkyramadhan mengatakan, "Driver tahun 2019 pasti tahu kenapa bisa gini wkwkwk. Pindahin titik bisa jadi."

Itulah kisah viral di media sosial pesan makanan di mana malah dapat driver ojol di Palembang. (SuaraSumsel.id/ Mutiara Rizka Maulina).

Berita Terkait