Internet

Dapat Spam Peninggi Badan, Jawab Netizen Ini Bikin Penjual Auto Melipir

Kesal dapat spam penawaran peninggi badan? Bisa balas dengan cara ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

Hitekno.com - Spam penawaran produk seringkali dilakukan melalui pesan chat seperti WhatsApp, dari beragam penawaran termasuk peninggi badan.

Sering kali model penawaran dengan cara spam seperti ini menjengkelkan. Namun ada seorang netizen yang punya jawaban nampol saat ditawari produk peninggi badan.

Bahkan jawan netizen ini bikin publik geleng kepala hingga viral di media sosial.

Alih-alih menerima atau menolak si penjual produk peninggi badan, netizen itu justru balik menawarinya sesuatu. Diduga kesal, si penjual pun malah langsung pamit begitu mendapat jawaban dari netizen tersebut.

Segala cara terkadang dilakukan oleh tim pemasaran, termasuk dengan menghubungi nomor orang tak dikenal untuk menawarkannya terlebih dulu.

Penawaran tersebut juga diterima oleh seorang netizen bernama Wahyu. Dalam gambar tangkapan layar yang dibagikan kembali oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 29 Desember.

Pemilik akun tersebut mengunggah Status WhatsApp Wahyu yang menunjukkan isi pesan dari orang tak dikenal yang menawarkan peninggi badan kepadanya.

"Hallo kak. Kita mau nawarin peninggi badan untuk usia 5-36 tahun. Produknya bergaransi 100% herbal dan nggak bikin ketergantungan serta ada diskon 50%. Barangkali minat?" tulis orang tersebut.

Tangkapan layar chat tawarkan peninggi badan. [Twitter]
Tangkapan layar chat tawarkan peninggi badan. [Twitter]

 

Dengan iming-iming produk herbal yang bergaransi serta potongan harga sebesar 50 persen, alih-alih tertarik dengan produk peninggi badan tersebut, netizen itu justru menulis balasan yang tak terduga.

Mengikuti template tulisan dari penawaran peninggi badan tersebut, netizen malah berusaha "mempromosikan" dirinya sendiri yang jomblo dan berniat mencari jodoh, serta menawarkan untuk menikah dengannya secara terus terang. Ia bahkan mencantumkan tinggi badannya yang dirasa cukup.

"Hallo kak, tinggi saya 170. Mau nawarin menikah dengan saya untuk menghasilkan generasi penerusnya tinggi-tinggi tanpa minuman peninggi badan untuk usia 18-25 tahun. Bergaransi 100% maskawin, seperangkat alat sholat, dan beberapa gram emas, herbal, dan nggak bikin ketergantungan serta ada diskon bulan madu keluar kota. Barangkali minat?" balas netizen.

Mendapat balasan tak terduga seperti itu, orang yang menawarkan produk peninggi badan tersebut pun hanya menjawab "Makasih kak" tanpa menyinggung soal tawaran netizen.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak 112 kali dan disukai sebanyak 900 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar hingga viral di media sosial.

"Nawarin jualan dibalas dengan diajak ke pelaminan," tulis akun @AndreYlnt.

"Mantap juga balasan si Wahyu wkwk," komentar @jackassjin.

"Hahahaha ada-ada aja sih," tambah @ayihaseyo.

Itulah kisah jawaban kepada penjual peninggi badan yang kirim chat spam hingga viral di media sosial. (SuaraKaltim.id/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait