Tagih Mantan Ongkos Makan Bakso saat Pacaran, Malah Kakaknya yang Debat

Penuh drama, kakak kedua mantan kekasih ini ikut perdebatkan biaya pacaran hingga ongkos makan bakso.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 18 Desember 2020 | 21:30 WIB
Ilustrasi putus cinta. (Pixabay)

Ilustrasi putus cinta. (Pixabay)

Hitekno.com - Viral sebuah postingan kisah cinta kandas yang jadi sorotan netizen. Pasalnya, sang pria menagih biaya yang dikeluarkan saat pacaran dulu. Termasuk untuk makan bakso sebelum putus.

Tentunya netizen langsung menyoroti pria yang menagih biaya pacaran kepada mantannya ini. Bahkan membuat kisah ini viral di media sosial.

Dalam kisah cinta ini, pria tersebut menagih biaya pacaran selama mereka menjalin hubungan, termasuk biaya makan bakso saat kencan.

Baca Juga: Bawa Anak, Aksi Suami Datang ke Pernikahan Mantan Istri Ini Bikin Salut

Putus cinta memang hal yang menyakitkan, saking sakitnya bisa sampai membuat salah satu pihak terus menerus mengenang kenangan selama masa-masa pacaran.

Namun, seorang pengguna Facebook ini justru mengenang pundi-pundi uangnya yang berkurang untuk mengongkosi biaya pacaran.

Ia curhat ke sebuah grup Facebook dengan menagih langsung ke mantan pacarnya soal biaya pulsa, bensin, hingga makan bakso.

Baca Juga: Jadi Penjual Sate Gegara Ini, Mantan Pramugari Cantik Disemangati Netizen

"Saiki wes tak putusne, aku ra bakal ngarepne koe maneh. Bakal tak laleke soko atiku tapi tulung duwitku balekno sing kerep tak gae nukone koe bakso, pulsa, ambi bensin motorku. Ra terimo aku.

[Kini sudah aku putuskan, aku enggak bakal mengharapkan kamu lagi. Akan aku lupakan dari hatiku, tapi tolong uangku dikembalikan, yang buat membelikanmu bakso, pulsa, sama bensin motorku. Enggak terima aku -red]" tulis dia sambil memajang foto perempuan yang diduga adalah mantan kekasihnya.

Pria tagih mantan ongkos makan bakso. (Facebook)
Pria tagih mantan ongkos makan bakso. (Facebook)

Secara mengejutkan, unggahan itu ternyata ditanggapi oleh seorang pengguna Facebook yang mengaku sebagai kakak si mantan pacar.

Baca Juga: Ditinggal Nikah, Pria Ini Nangis Bersujud di Pelaminan Mantan

Sang kakak merasa tak terima adiknya dipermalukan di ruang publik sosial media. Ia kemudian menyanggupi akan membayar tagihan pria tersebut.

"Mas sopo kui jenenge? Aku mbake kui adiku. Enteke nekmu nukokne bakso adiku piro, totalen. Tak transfere. Ngisin-isini tok lanangan koyok gombal.

[Mas kamu namanya siapa? Aku kakaknya adik itu. HUang yang kamu habiskan buat membeli bakso adikku berapa, tolong ditotal. Biar aku transfer. Malu-maluin aja cowok kayak gombal -red]" balas seorang perempuan.

Baca Juga: Pengantin Wanita Lemas Saat Ketemu Mantan di Pelaminan, Netizen Malah Heran

Tak cukup sampai di situ, kisah cinta kandas penuh drama tagih-menagih yang viral di media sosial ternyata masih berlanjut.

Pria tagih mantan ongkos makan bakso. (Facebook)
Pria tagih mantan ongkos makan bakso. (Facebook)

Kali ini seorang pengguna lain mengaku sebagai kakak si pria yang menagih uang tersebut. Ia membela sang adik yang menagih uang ke mantan pacarnya karena selama pacaran pria itu belum bekerja.

Ia pun mengungkap bahwa selama ini adiknya meminjam uang kepadanya hingga jutaan rupiah demi mengongkosi biaya pacaran.

"Duit sing digawe nukoko bakso karo bensin kui duitku, sing lanang kui adikku. Adikku durung kerjo, durung biso golek duit dewe, mulane tiap arep ngapeli pacare mesti selalu nyilih duit aku. Selama 2 tahun pacaran karo adimu kui total wes nyilih 2 juta 500 karo aku. Dadi upomo niat balekne duit mending langsung nang aku wae, wedi nek karo adikku ora disaurne ke aku, terima kasih kerjasamanya tak tunggu di inbox untuk konfirmasi semua termasuk nomor rekeningku buat transfernya,

[Duit yang dipakai buat membelikan bakso dan bensin itu uangkku, cowok itu adalah adikku. Adikku belum kerja, belum bisa cari duit sendiri, makanya setiap mau ngapel pasti selalu pinjam uang aku. Selama 2 tahun pacaran dengan adikmu, total sudah pinjam Rp 2,5 juta ke aku. Jadi misal berniat mengembalikan uangnya mending langsung ke aku saja, takutnya kalau ke adikku tidak terbayar ke aku, terima kasih kerjasamanya -red]" tulis seorang pria.

Namun ternyata, balasan pria itu dibantah oleh si kakak pihak perempuan. Kakak itu menjelaskan bahwa adiknya dan adik pria itu hanya pacaran 2 bulan, bukan 2 tahun seperti yang disebut pria tersebut.

"Adikmu ora sopan karo adiku makane dari pihak keluarga ora demen karo adikmu. Paham! Adikmu malah njaluki Renno HP.

[Adikmu enggak punya sopan sama adukku, makanya dari piha keluarga enggak suka. Paham! Adikmu malah berani minta HP Renno-red]" protesnya.

Kontan perdebatan di dalam forum publik itu membuat warganet heran. Tak sedikit pula yang menganggap bahwa drama tagih-menagih itu tak ayak dipertontonkan di depan publik.

Itulah kisah cinta kandas yang berujung meminta biaya pacaran kepada mantar, termasuk ongkos makan bakso yang viral di media sosial. (SuaraKaltim.id/ Farah Nabilla).

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak