Internet

Salah Beli iPhone Karena Nggak Baca Deskripsi, Admin Online Shop Diamuk

Nampak sebuah online shop yang menjual produk iPhone dengan harga yang relatif murah yaitu direntang harga Rp 300 ribuan.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

Hitekno.com - Sebuah online shop yang menjual perangkat iPhone baru-baru ini diamuk oleh beberapa pembeli. Rupanya amukan pembeli ini terjadi karena tidak membaca deskripsi produk yang dijual dengan baik.

Screenshot mengenai admin online shop yang diamuk pembeli ini diunggah @ifotainment dan menjadi viral di Instagram pada Senin (14/12/2020) lalu.

"Kayak gini, Indonesia darurat membaca nggak sih?" tulis caption Instagram ini.

Dalam screenshot yang diunggah, nampak sebuah online shop yang menjual produk iPhone dengan harga yang relatif murah yaitu direntang harga Rp 300 ribuan.

Jelas saja, iPhone ini dibanderol dengan harga murah, pasalnya iPhone tersebut adalah versi dummy. Sebagai informasi, iPhone dummy merupakan bentuk tiruan yang mirip dengan aslinya, hanya saja versi ini tidak dapat beroperasi seperti HP pada umumnya.

Salah beli iPhone. (instagram/ifotainment)
Salah beli iPhone. (instagram/ifotainment)

 

Terlanjut membeli iPhone dummy ini, beberapa pembeli lalu mengamuk dan meninggalkan review buruk di kolom komentar online shop tersebut.

"Kok HP-nya nggak bisa hidup" tulis salah satu pembeli.

"HP-nya nggak bisa hidup. Dicas nggak bisa" tulis pembeli lainnya.

iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

 

Mengenai hal ini, si admin online shop lalu mencoba menjelaskan mengenai iPhone yang ia jual. Menurutnya, review jelek dari pengguna akibat tidak teliti membaca justru berpengaruh pada usaha yang ia jalani.

"Maaf kak, yang namanya dummy memang tidak hidup. Mohon baca deskripsi dan judul sebelum membeli ya kak, hingga tidak merugikan orang lain dan kasih rating jelek hanya karena pengetahuan kakak yang minim terhadap dummy" balas admin online shop ini.

Setelah viral di Instagram, unggahan mengenai admin online shop yang diamuk pembeli karena salah beli iPhone ini telah mengumpulkan lebih dari 1.000 likes dan puluhan komentar dari netizen.

Berita Terkait