Gadget

Update iOS 14.2 Bikin Baterai iPhone Seri Lama Boros Parah

Pengguna iPhone seri lama mengklaim baterai mereka turun sebanyak 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Dinar Surya Oktarini

iPhone SE. (Apple)
iPhone SE. (Apple)

Hitekno.com - Dikabarkan perangkat lunak terbaru Apple untuk perangkat iPhone-nya menyebabkan beberapa masalah baterai bagi penggunanya.

Beberapa waktu lalu terdapat laporan pengguna iPhone 12 mengalami pengurasan baterai yang parah saat perangkat dalam keadaan siaga.

Kini sepertinya masalah baterai boros di iPhone baru juga mempengaruhi iPhone seri lama.

Pembaruan ini adalah bagian dari update iOS 14.2 Apple, pengguna yang memperbaruinya mengatakan mereka mengalami pengurasan baterai besar-besaran.

iPhone XS dan iPhone XS Max. (Apple)
iPhone XS dan iPhone XS Max. (Apple)

Dilansir dari laman Ubergizmo, pengguna iPhone seri lama tersebut mengklaim melihat baterai mereka turun sebanyak 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Hal ini berarti membuat iPhone seri laman hanya bisa dipakai tak lebih dari satu jam.

Tampaknya sebagian besar iPhone seri lama yang terdampak seperti seri iPhone XS, iPhone SE generasi pertama bahkan iPad Pro 2018.

Belum diketahui apa masalahnya, namun kemungkinan besar hal itu adalah masalah perangkat lunak dan bukan dari perangkat keras.

Pihak Apple sendiri belum secara resmi menanggapi terkait masalah ini, terlebih lagi mereka yang telah menginstal iOS 14.2.1 mengklaim bahwa masalah tersebut masih berlanjut.

Kemungkinan Apple mengetahui masalah yang dialami pengguna iPhone seri lama dan telah mengatasainya dengan iOS 14.3 yang saat ini masih dalam versi beta.

Berita Terkait