Internet

10 Akun Twitter Paling Banyak Dibicarakan di 2020, Kamu Follow yang Mana?

Twitter Indonesia juga membuat rangkuman perjalanan media sosial ini selama satu tahun berjalan ini.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi Twitter. (Pixabay/geralt)
Ilustrasi Twitter. (Pixabay/geralt)

Hitekno.com - Melalui akun resminya, Twitter secara resmi mengumumkan 10 akun paling banyak dibicarakan di Indonesia selama tahun 2020 ini. Dari musisi hingga politikus ada dalam daftar ini, kamu follow yang mana?

Menyusul tahun-tahun sebelumnya, tahun 2020 ini, Twitter Indonesia juga membuat rangkuman perjalanan media sosial ini selama satu tahun berjalan ini.

Mengusung hashtag #RameDiTwitter2020, beberapa topik dirangkum oleh Twitter. Deretan topik tersebut antara lain, tagar yang paling banyak digunakan, akun paling banyak dibicarakan, akun dan tagar hiburan hingga grup K-Pop paling banyak dibicarakan.

Urutan pertama tagar yang paling banyak digunakan di Indonesia diduduki oleh #gagalkanomnibuslaw, menyusul #agnation, #fotoprofilbaru, #covid19, #dirumahaja hingga hashtag yang berkaitan dengan drama #itsokaynotbeokay.

Sedangkan untuk akun yang paling banyak dibicarakan di Indonesia, akun musisi Fiersa Besari @FiersaBesari menempati urutan pertama disusul oleh akun @andhiyat dan Presiden Indonesia, Jokowi dengan akun @jokowi.

10 akun paling banyak dibicarakan tahun 2020. (twitter/Twitter Indonesia)
10 akun paling banyak dibicarakan tahun 2020. (twitter/Twitter Indonesia)

Dalam daftar yang sama, ada pula sosok Jerome Polin, Tsana, Boy Candra, Raden Rauf, Anies Baswedan, Takdir Ridwan hingga Said Didu.

Berlanjut ke akun hiburan yang paling banyak dibicarakan, nama musisi hingga sutradara terkenal seperti Agnez Mo, Reza Arap, Kunto Aji, JKT48, Joko Anwar hingga Ardhito Pramono ada dalam daftar ini.

Dari ranah K-Pop, akun Twitter BTS menempati urutan pertama disusul oleh akun EXO, NCT, Seventeen, Stray Kids, Tomorrow x Together, X1, Black Pink, Ateez hingga The Boyz.

 

Akun olahraga paling banyak dibicarakan dipegang oleh Manchester United. Sedangkan untuk tenaga kesehatan paling dibicarakan adalah Jiemi Ardian. Menyusul daftar ini, figur politik paling dibicarakan masih dipegang oleh Joko Widodo.

Nampak tidak terlalu berbeda jauh jika dibandingkan dengan tahun lalu, itu tadi 10 akun paling banyak dibicarakan tahun 2020 ini. Kamu follow yang mana?

Berita Terkait