Internet

Sony Hadirkan Aplikasi Apple TV di Smart TV Pilihan

Beberapa negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, sudah dapat mengakses aplikasi Apple TV pada seri TV Sony X9000H.

Dinar Surya Oktarini

Sony Hadirkan Aplikasi Apple TV di Smart TV. (Sony)
Sony Hadirkan Aplikasi Apple TV di Smart TV. (Sony)

Hitekno.com - Sony Indonesia mengumumkan bahwa pengguna smart TV Sony model tertentu kini dapat mengakses aplikasi Apple TV dan menikmati layanan Apple TV+, Apple TV channel, berbagai film baru dan populer, serta mendapatkan rekomendasi yang terkurasi sesuai dengan preferensi pengguna.

Beberapa negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, sudah dapat mengakses aplikasi Apple TV pada seri TV Sony X9000H dengan terlebih dulu melakukan pembaruan perangkat lunak. Model yang tersedia di Indonesia adalah KD-55X9000H, KD-65X9000H, dan KD-75X9000H.

Aplikasi Apple TV menyediakan berbagai suguhan film dan konten menarik yang dapat dinikmati dalam satu aplikasi. Fitur Apple TV+, layanan video berlangganan terbaru dari Apple, menghadirkan beragam konten orisinil seperti film serta video dokumenter dari sederet tokoh inspiratif di dunia, seperti "The Morning Show", "See", "Defending Jacob", "Ted Lasso", "Greyhound", "The Banker", "Boys State", dan "Beastie Boys Story".

Smart TV Sony memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengakses berbagai konten dan layanan menarik lainnya. Dengan prosesor X1 Sony yang terbaik dikelasnya, TRILUMINOS™ Display dan fitur suara yang luar biasa, pengguna dapat merasakan pengalaman menyaksikan film dan video persis seperti suasana yang ingin dibangun oleh sang kreator.

Sony Hadirkan Aplikasi Apple TV di Smart TV. (Sony)
Sony Hadirkan Aplikasi Apple TV di Smart TV. (Sony)

Pengguna smart TV Sony dapat menelusuri aplikasi Apple TV untuk membeli atau menyewa film-film baru dan populer, termasuk konten yang tersedia dalam 4K HDR dan Dolby Atmos. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan rekomendasi yang terkurasi sesuai dengan preferensi pribadi dan menikmati akses ke koleksi film yang dibeli melalui Apple.

Beberapa TV Sony juga mendukung fitur AirPlay 2 dan HomeKit. Dengan Airplay 2, pengguna dapat dengan mudah memutar video dan konten lainnya dari iPhone, iPad, atau Mac langsung ke perangkat smart TV mereka. Di samping itu, fitur HomeKit memungkinkan pengguna mengontrol smart TV Sony dengan mudah dan aman menggunakan aplikasi Home atau dengan memanggil Siri di perangkat Apple mereka.

Pengguna dapat berlangganan Apple TV+ melalui aplikasi Apple TV di smart TV Sony, iPhone, iPad, Apple TV, iPod touch, Mac, dan platform lainnya, termasuk di https://www.apple.com/id/apple-tv-plus/ dengan harga Rp69.000 per bulan. Ada juga penawaran terbatas berupa langganan Apple TV+ gratis selama satu tahun untuk pembelian iPhone, iPad, Apple TV, iPod touch, atau Mac baru.

Aplikasi Apple TV akan tersedia di beberapa model keluaran tahun 2018 dan sebagian besar model tahun 2019 dan 2020 per akhir tahun ini.

Berita Terkait