Internet

Kiat Sukses ala Atta Halilintar, Temukan Konten yang Laku di Media Sosial

Membuat konten yang digemari pengguna media sosial adalah salah satu caranya.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Youtuber Atta Halilintar. (HiTekno.com/ Iqbal Arif)
Ilustrasi Youtuber Atta Halilintar. (HiTekno.com/ Iqbal Arif)

Hitekno.com - Atta Halilintar, Youtuber kondang ini membagikan bagaimana caranya membuat konten yang mencuri perhatian. Bahkan sampai digemari netizen dan ramai di media sosial.

Dikatakannya, membuat konten yang digemari pengguna media sosial adalah salah satu cara untuk mulai serius menjadi konten kreator di Tanah Air.

"Jika kalian ingin menjadi content creator, maka harus paham konten mana saja yang laku di media sosial," jelas Atta dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/12/2020).

Atta Halilintar memaparkan, konten yang menjual di media sosial memiliki beberapa tipe, seperti hiburan, inspirasi, hingga hobi.

Di Indonesia, Youtuber ternama ini mengaku bahwa konten yang paling menjual adalah konten hiburan. Hal ini penting bagi konten kreator yang sedang memulai.

Atta Halilintar. (Instagram/ attahalilintar)
Atta Halilintar. (Instagram/ attahalilintar)

 

"Siapa sih yang enggak suka sama konten hiburan? Kita sebagai content creator menghibur banyak orang, buat mereka ketawa. Konten seperti itu yang laku untuk sekarang," jelasnya.

Meski begitu, Atta Halilintar menyarankan agar para pembuat konten tidak selalu mengunggah genre hiburan saja. Mereka mesti menyisipkan beberapa konten yang membuat penontonnya terinspirasi.

"Jangan buat konten hiburan saja. Kalau seperti itu inspirasinya bakal hilang. Coba kita buat juga konten inspirasi," tambah konten kreator di YouTube ini.

Ia mencontohkan, beberapa waktu lalu dirinya mengunggah konten inspirasi hasil kolaborasi dengan Smartfren. Konten berjudul "Aku Lelah" ini ternyata berhasil menarik simpati dari para penontonnya.

"Ternyata setelah bikin video itu, banyak orang yang akhirnya merasa simpati. Mereka jadi semangat lagi buat menjalankan hidup selanjutnya. Semangat lagi buat kegiatan. Jadi, content creator juga harus memberikan inspirasi bagi banyak orang," pungkas Atta Halilintar. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait