Gandeng Content Creator, Smartfren WOWLabs Hadirkan Produk Limited Edition

Smarfren WOWLabs diharapkan dapat menjadi wadah generasi muda untuk menghasilkan produk kreatif berkualitas.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
Kamis, 03 Desember 2020 | 16:59 WIB
Sepatu tipe Saka hasil kokreasi Smartfren WOWLabs bersama Addy Debil dan Pijak Bumi. (Smartfren)

Sepatu tipe Saka hasil kokreasi Smartfren WOWLabs bersama Addy Debil dan Pijak Bumi. (Smartfren)

Hitekno.com - Pada hari ini (3/12/2020), Smartfren mengadakan virtual press conference Smartfren WOWLabs. Ini merupakan inovasi terbaru yang diharapkan dapat menjadi platform kokreasi bersama generasi konten di Indonesia.

Smartfren menggandeng sejumlah brand dan kreator Indonesia untuk turut serta dalam program kokreasi yang menghasilkan produk-produk limited edition.

Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smarfren menyebutkan bahwa Smarfren WOWLabs diharapkan dapat menjadi wadah generasi muda untuk menghasilkan produk kreatif berkualitas.

Baca Juga: Tanggapan Gojek Soal Kabar Akan Merger dengan Grab

"Sebagaimana yang kita ketahui, masyarakat Indonesia sangat kental dengan semangat gotong royong. Berawal dari filsafat hidup ini, Smarfren terinpirasi untuk menciptakan WOWLabs. Melalui WOWLabs, Smartfren ingin menginspirasi semangat dalam berkreasi. Yaitu bersama-sama, bergotong royong, mewujudkan suatu inisiatif yang dapat membuka peluang bagi diri sendiri maupun bagi orang banyak. Di dalamnya, Smartfren ingin mengumpulkan generasi muda Indonesia yang memiliki ide atau karya agar bisa mengubah wajah Indonesia," kata Djoko Tata Ibrahim.

Oleh sebab itu, Smartfren WOWLabs menggandeng banyak content creator dan pemilik brand asli Indonesia untuk bekerja sama dengan mereka.

Deputy CEO Smarfren, Djoko Tata Ibrahim. (Smarfren Virtual Conference)
Deputy CEO Smarfren, Djoko Tata Ibrahim. (Smarfren Virtual Conference)

Saat ini melalui platform tersebut, Smartfren telah menggandeng brand dan kreator lokal, yakni Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, dan Ahha Official Store untuk bersama-sama membuka berbagai peluang berkreasi dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga: Untuk Pengguna iPhone, Ini Cara Mendapat eSIM Smartfren Tanpa Keluar Rumah

Konferensi pers virtual ini turut dihadiri oleh content creator sekaligus influencer termasuk Atta Halilintar dan Addy Debil.

Kolaborasi dari Atta Halilintar dan Addy Debil juga menghasilkan beberapa merchandise limited edition yang bekerja sama dengan Smarfren.

Salah satu produk dari Smartfren WOWLabs. (PijakBumi.com)
Salah satu produk dari Smartfren WOWLabs. (PijakBumi.com)

Melalui WOWLabs, Smartfren dan brand serta kreator lokal tersebut akan bersama-sama kokreasi produk limited edition.

Baca Juga: Begini Caranya Akses Facebook Gratis untuk Pelanggan Smartfren

Saat ini, produk yang sudah tersedia adalah sepatu limited edition buatan Pijak Bumi dan kaus kaki buatan Stayhoops yang keduanya dibuat dengan desain karya Addy Debil.

Sebagian hasil penjualan produk limited edition tersebut akan digunakan memperkuat pembangunan berbasis komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren.

Salah satunya dengan menyalurkan komputer dan sarana pendukung kegiatan ekonomi kreatif serta pendidikan melalui Rumah Kreatif Smartfren. Saat ini Smartfren Community memiliki 11 Rumah Kreatif yang antara lain berada di Natuna, Tangerang, Cilegon, Bojonegoro, Surabaya, dan Cilacap.

Baca Juga: Smartfren Unlimited Raih Penghargaan Paket Internet Terbaik 2020

Selain merchandise, mereka juga ikut memberikan aksi sosial di masa pandemi dengan memberikan bantuan berupa masker dan keperluan lain.

Virtual Press Conference Smartfren WOWLabs. (Smartfren)
Virtual Press Conference Smartfren WOWLabs. (Smartfren)

Beberapa narasumber lain yang dihadirkan termasuk Hana Madness (content creator), Rowland Asfales (founder dan CEO Pijak Bumi), dan Evan Aditya (Creative Director Show The Monster).

"Aku bangga ya, jadi salah satu bagian dari Smartfren WOWLabs. Yang aku seneng dari sini tuh Smarfren bener-bener mendukung anak-anak muda, menggali potensi anak-anak muda Indonesia, di mana kita bisa mengembangkan bakat kita dengan baik," kata Atta Halilintar.

Peluncuran platform kokreasi Smartfren WOWLabs bersama konten kreator Addy Debil, Hana Madness, Atta Halilintar; Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren; dan Rowland Asfales, Founder & CEO Pijak Bumi. (Smarfren Virtual Conference)
Peluncuran platform kokreasi Smartfren WOWLabs bersama konten kreator Addy Debil, Hana Madness, Atta Halilintar; Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren; dan Rowland Asfales, Founder & CEO Pijak Bumi. (Smarfren Virtual Conference)

Merchandise yang dihasilkan dari Smartfren WOWLabs termasuk kaos, jaket, sepatu, dan merchandise limited edition lain khusus anak muda.

Bagi teman-teman yang ingin melihat hasil kokreasi dari pemilik brand asli Indonesia yang tergabung pada Smartfren WOWLabs bisa mengunjungi AHHA official store, Stayhoops, Tokopedia, dan website resmi PijakBumi.com.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak