Internet

Melesat! Manga Kimetsu no Yaiba Cetak Rekor 120 Juta Copy

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba puncaki chart penjualan manga pada 2020.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Demon Slayer Kimetsu no Yaiba. (IMDB)
Demon Slayer Kimetsu no Yaiba. (IMDB)

Hitekno.com - Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba merupakan seri manga yang penjualannya sangat hits pada 2020. Memecahkan rekor penjualannya sendiri, Kimetsu no Yaiba telah dicetak sebanyak 120 juta copy.

Oricon melaporkan bahwa manga besutan Koyoharu Gotouge mendapatkan hits signifikan tahun ini.

Dengan perilisan edisi reguler dan edisi bundel dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba volume 23 pada 4 Desember mendatang, seri ini akan memiliki 120 juta copy yang dirilis dan dijual ke toko-toko.

Rekor pencetakan manga populer tersebut sudah termasuk versi digitalnya. Volume akhir Demon Slayer akan dicetak sebanyak 3,95 juta copy. Angka ini melebihi cetak terakhir untuk volume 22 yang hanya sebanyak 3,7 juta copy.

Meskipun cukup besar, angka itu tidak melebihi cetakan bersejarah One Piece volume 67 pada 4,05 juta copy.

Karakter pada Demon Slayer Kimetsu no Yaiba. (IMDB)
Karakter pada Demon Slayer Kimetsu no Yaiba. (IMDB)

 

Dikutip dari Crunchyroll, dengan adanya 120 juta copy, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba akan terjual lebih dari 80 juta copy pada tahun ini saja.

Demon Slayer menduduki puncak penjualan tahunan dibandingkan manga lain yang terjual dalam satu tahun dalam sejarah manga modern.

Tertinggi One Piece adalah sekitar 38 juta copy pada 2011. Demon Slayer telah melampaui Attack on Titan, Astro Boy, dan Fist of the North Star, yang semuanya mencapai 100 juta copy.

Demon Slayer Kimetsu no Yaiba. (shueisha.co.jp)
Demon Slayer Kimetsu no Yaiba. (shueisha.co.jp)

 

Tak hanya pengumuman mengenai rekor, rupanya Koyoharu Gotouge telah menulis 14 halaman baru untuk chapter terakhir cerita dan 25 halaman bonus untuk volume.

Side story manga yang berfokus pada Giyu Tomioka dan Kyojuro Rengoku juga akan dirilis dalam satu volume berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba: Side-Story.

Kabarnya, side story manga-nya juga akan memecahkan rekor cetak 1 juta copy. Pada Oktober lalu, film anime berdasarkan serial manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ini telah memecahkan rekor box-office di Jepang sebagai film pertama yang meraup lebih dari 10 miliar yen atau Rp 1,35 triliun dalam waktu 10 hari saja.

Berita Terkait