Internet

Awalnya Ingin Sembelih Ikan Lele untuk Dimasak, Malah Berakhir Tak Terduga

Netizen yang awalnya dibuat kesal, akhirnya jadi terharu.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi ikan lele. (Pixabay)
Ilustrasi ikan lele. (Pixabay)

Hitekno.com - Sebuah video TikTok sukses membuat netizen kesal sekaligus terharu. Yakni menceritakan bagaimana yang awalnya berniat menyembeli ikan lele, namun ujungnya malah berbeda.

Banyak orang yang memelihara ikan di kolam rumahnya. Tak hanya ikan hias, ada pula orang yang memelihara ikan lele di kolam rumahnya.

Umumnya, orang-orang sengaja beternak ikan lele untuk dikonsumsi pribadi maupun dijual kembali. Atau setidaknya untuk dikonsumsi.

Namun hal tak terduga, justru dialami oleh ayah dari seorang netizen satu ini yang saat hendak menyembelih ikan lele. 

Melalui akun jejaring sosial TikTok @nalitass video yang viral di media sosial ini dibagikan. Diceritakan bila suatu hari si anak sekaligus pemilik akun ingin makan ikan lele.

Karena memelihara ikan lele di kolam, anak ini minta untuk dipotongkan lele tersebut kepada ayahnya.

Di video singkat tersebut nampak lele sudah dipegang oleh sang ayah. Sebilah pisau pun sudah dipegang untuk memotong lele yang ukurannya cukup besar itu. Namun, nampak ayah netizen ini seolah tak tega menghabisi nyawa lele tersebut.

Ayah ini tak tega memotong lele (TikTok @nalitass)
Ayah ini tak tega memotong lele (TikTok @nalitass)

 

"Jadi aku mau makan lele, tapi ayahku sayang banget sama lelenya. Bapakku sangat sedih karena mengingat kenangan bersama lele," tulis akun ini di video unggahannya.

Sang ayah tampak membelai ikan lele tersebut dengan lembut, matanya berbinar-binar seraya merasa iba. "Kita beli aja ya," ucap sang ayah sambil menatap anak perempuannya.

Akhirnya, lele yang sudah nyaris dieksekusi itu dikembalikan lagi ke kolam. Ayahnya pun tersenyum lebar melihat ikan lele tersebut tak jadi dimasak.

Ternyata, hampir seluruh lele yang ada di kolam rumah netizen ini rupanya diberi nama oleh lelaki paruh baya tersebut. Ada lele bernama Siska, Upin, Ipin, Oneng, dan masih banyak lagi. Menggemaskan sekali kan?

Video singkat ini sudah ditonton sebanyak hampir 2 juta kali oleh warga TikTok. Banyak netizen yang mengomentari dan juga menyukai video singkat ini.

Ayah ini tak tega memotong lele (TikTok @nalitass)
Ayah ini tak tega memotong lele (TikTok @nalitass)

"Pasti lelenya deg-degan," komentar seorang netizen.

Ada pula netizen yang mendoakan sang ayah. "Lucu banget papanya. Sehat terus ya om," tulis netizen ini.

"Lelenya diberi kesempatan kedua untuk hidup. Artinya lele harus tobat," tulis netizen ini bercanda.

Netizen lain pun menyoroti sifat penyayang dari sang ayah yang nampak di video ini, "Bapak lo 100% sayang banget sama lo. Kasih sayang manusia bisa dilihat dari cara dia mempelakukan hewan," ucap netizen ini.

Itulah video viral di media sosial menampilkan bagaimana proses yang awalnya hendak menyembelih lele untuk dimasak, ujung-ujungnya malah dipelihara karena tidak tega. (Suara.com/ 

Berita Terkait