Internet

Google Messages Bakal Hadirkan Fitur Baru, Bisa Kirim Pesan Terjadwal

Nantinya fitur baru ini memungkinkan pesan dikirim otomatis secara terjadwal.

Agung Pratnyawan

Google Messages. (Google)
Google Messages. (Google)

Hitekno.com - Google Messages, atau aplikasi pesan yang digunakan dalam smartphone Android bakal mendapatkan fitur baru. Yakni bisa mengirimkan pesan secara otomatis yang terjadwal.

Aplikasi Google Messages atau lebih dikenal Messages umumnya memang digunakan untuk pesan SMS. Meski begitu, tetap mendapatkan perhatian untuk mendapatkan update fitur baru.

Dikutip dari laman GSM Arena pada Sabtu (7/11/2020), fitur baru ini cukup mudah. Pemakai hanya perlu membuat pesan dan cukup menekan tombol send pada kolom chat itu.

Setelah ditekan, aplikasi akan menampilkan empat opsi pilihan waktu. Sama seperti Gmail, tiga opsi pertama merupakan opsi waktu yang sudah ditentukan aplikasi. Sedangkan satu pilihan lain bisa diatur sendiri oleh pengguna.

Di opsi terakhir, pengguna Google Messages bisa memilih tanggal ataupun jam yang diinginkan saat akan mengirim pesan tadi.

Uji coba penjadwalan kirim pesan, aplikasi akan menampilkan empat opsi pilihan waktu. Sebagai ilustrasi [Google].
Uji coba penjadwalan kirim pesan, aplikasi akan menampilkan empat opsi pilihan waktu. Sebagai ilustrasi [Google].

 

Dalam fitur sebelumnya, penekanan tombol send di aplikasi ini diperuntukkan sebagai cara cepat dalam mengirim MMS dengan subjek.

Namun karena fitur ini sudah diganti dengan penjadwalan pengiriman SMS, maka opsi untuk mengirim MMS dapat diakses lewat menu dengan icon tiga titik di sudut kanan atas layar obrolan.

Meski begitu, fitur penjadwalan pesan ini belum tersedia secara resmi. Pengguna harus menunggu terlebih dulu hingga Google meluncurkannya.

Itulah kabar terbaru dari Google Messages yang akan mendapatkan update fitur baru nantinya memungkinkan untuk mengirimkan pesan secara otomatis dan terjadwal. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait