Internet

Fitur Baru, Pesan WhatsApp Bisa Otomatis Hilang Setelah 7 Hari

Dengan fitur baru ini, memungkinkan pesan yang dikirim untuk terhapus secara otomatis dalam waktu tertentu.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)

Hitekno.com - WhatsApp dikabarkan akan mengumumkan fitur baru yang bisa memungkinkan pesan atau chat hilang dalam waktu tertentu. Misalnya, dalam 7 hari setelah dikirim akan bisa otomatis terhapus.

Menariknya, tidak terbatas 7 hari saja. Karena pengguna, bisa mengatur batas waktu dalam fitur baru yang akan diumumkan WhatsApp ini.

Setelah waktu yang ditentukan, pesan itu akan hilang baik di gawai pengirim maupun penerima secara otomatis menggunakan fitur baru WhatsApp tersebut.

Saat ini fitur baru tersebut hanya tersedia dalam pilihan waktu 7 hari. Artinya 7 hari setelah dikirim, pesan itu akan lenyap di ponsel penerima maupun pengirim.

WhatsApp bilang fitur baru ini akan membantu menjaga kerahasiaan informasi dan privasi di dalam aplikasi tersebut, demikian dilansir dari BBC, Kamis (5/11/2020).

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/antonbe)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/antonbe)

 

Fitur baru ini akan tersedia di aplikasi WhatsApp di seluruh dunia mulai akhir November mendatang. Belum diketahui tanggal spesifik kehadiran fitur ini di Tanah Air.

Meski demikian, pengguna masih bisa mengakali fitur baru ini. Jika penerima ingin menyimpan pesan-pesan yang disetting bisa menghilang otomatis, mereka bisa melakkan screenshot atau mem-forward pesan tersebut ke pihak lain.

Fitur baru ini merupaka bagian dari deretan pembaruan WhatsApp yang dilakukan di akhir 2020. Sebelumnya WhatsApp baru saja meluncurkan fitur yang mempermudah pengguna menghapus file-file besar di dalam aplikasi.

Sebelumnya WhatsApp juga memperkenalkan fitur senyap atau mute yang bisa berlangsung selamanya.

Itulah kabar fitur baru WhatsApp yang disebut bisa membuat pesan terhapus otomatis dalam jangka waktu yang ditentukan. Apakah jadi menarik? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait