Internet

Demi Tingkatkan Keamanan, ShopeePay Tambah Fitur Baru Ini

Dua fitur baru untuk keamanan ditambahkan ke ShopeePay.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi ShopeePay. (Shopee)
Ilustrasi ShopeePay. (Shopee)

Hitekno.com - ShopeePay salah satu model pembayaran digital ini telah memberikan fitur baru untuk meningkatkan keamanan. Yakni hadirnya rekognisi wajah dan sidik jari untuk menyelesaikan transaksi online dan offline.

Langkah ini dilakukan ShopeePay dalam upaya meningkatkan keamanan bertransaksi, sekaligus merespons penigkatan transaksi digital di tengah pandemi Covid-19.

Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan, menyatakan, bahwa keamanan akun dan perlindungan data para pengguna merupakan prioritas utama.

"ShopeePay memiliki tanggung jawab untuk memastikan transaksi yang aman dan nyaman. Dengan memanfaatkan fitur rekognisi wajah dan sidik jari, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya," ujar Cindy dilansir laman Antara, Jumat (23/10/2020).

Pengguna ShopeePay disarankan mengaktifkan fitur rekognisi wajah dan sentuhan bagi pengguna iOS dan autentikasi sidik jari bagi pengguna Android.

Fitur baru Shopeepay. [Shopeepay]
Fitur baru Shopeepay. [Shopeepay]

 

Selain itu, ShopeePay juga telah dilengkapi dengan fitur OTP, PIN, dan notifikasi yang otomatis berlaku sejak pengguna mengaktifkan akun ShopeePay.

"ShopeePay akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk memperkuat sistem dan jaringan teknologi kami sehingga pengguna tidak perlu khawatir pada saat bertransaksi. Kami juga akan secara konsisten untuk melakukan edukasi seputar keamanan akun seiring dengan edukasi akan literasi digital di Indonesia," ujar Cindy.

Itulah fitur baru dari ShopeePay dalam rangka untuk meningkatkan keamanan data.  Yakni adanya rekognisi wajah dan sidik jari untuk menyelesaikan transaksi online maupun offline. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait