Internet

Lihat Ulat Dimasak Seperti Ini, Netizen Kasih Beragam Selera

Cewek cantik ini mengunggah video mengenai proses memasak ulat sagu.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Cara memasak ulat ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @deckulick10)
Cara memasak ulat ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @deckulick10)

Hitekno.com - Setiap daerah pasti memiliki keunikan dengan kuliner khas masing-masing. Seorang cewek yang membagikan video mengenai cara memasak ulat ini berhasil membuat netizen salfok.

Akun TikTok bernama @deckulick10 menjawab balasan netizen dengan membagikan video ketika ulat sagu sedang dimasak.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah mendapatkan lebih dari 3,8 juta View dan 130 ribu Like. Menarik perhatian, postingan video tersebut bahkan telah dibagikan lebih dari 4.200 kali.

Awalnya, cewek cantik ini membagikan postingan saat ia mengonsumsi camilan berupa ulat dan memberikan testimoni mengenai rasa enaknya. Banyak netizen yang merasa penasaran dan ikut merinding melihat cara ia memakannya.

Kemudian akun @deckulick10 menjelaskan kepada netizen mengenai cara memasak dan "efek bergoyang" ulat tersebut saat digoreng di atas wajan.

Cara memasak ulat ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @deckulick10)
Cara memasak ulat ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @deckulick10)

 

Dikutip dari Wikipedia, masyarakat Papua khususnya di kawasan pesisir, memiliki salah satu makanan favorit berupa ulat sagu. Beberapa suku di Maluku, NTB, dan Papua menjadikan ulat sagu sebagai sumber protein bahkan hingga obat kuat.

"Itu namanya ulat sagu, memang harus dimasak pas masih hidup. Karena kalau pas udah mati nanti berbau, malahan di Papua langsung dimakan hidup-hidup," tulis keterangan pada video.

Video viral yang diunggah oleh cewek tersebut memancing beragam pendapat dari netizen. Ada yang mengaku merinding melihatnya, tak sedikit pula yang mengaku pernah mencoba dan menikmati kelezatannya.

Wanita ini beberkan cara memasak ulat sagu. (TikTok/ @deckulick10)
Wanita ini beberkan cara memasak ulat sagu. (TikTok/ @deckulick10)

 

"Merinding lah, bulu kuduk gua langsung pada berdiri (emoticon menangis)," tulis @zadasm.

"Gue phobia banget sama ulat, apalagi lihat ini (emoticon sedih)," balas @Berlian054.

Namun ada pula netizen yang mengaku bahwa ulat sagu memiliki rasa yang cukup gurih.

Kuliner anti mainstream ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @deckulick10)
Kuliner anti mainstream ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @deckulick10)

 

"Eh itu enak anj*r, kalau dimakan mentah emang nggak enak. Tapi kalau digoreng kayak belalang goreng, gue pernah nyoba enak banget," pendapat @ricoanjanoravelio.

"Rasanya gurih-gurih nyoy, itu ulat sagu enak kok (emoticon tersenyum)," kata @m_you94.

"Beda daerah beda budaya ya guys," balas @ZaskiaRatipah.

Untuk melihat video viral mengenai proses memasak ulat, kalian bisa mengunjungi link ini. 

Berita Terkait