Internet

Kerap Dinilai Eksploitasi Rafathar, Netizen Bongkar Fakta Lain Raffi Ahmad

Netizen ini bagikan bagaimana perlakuan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di balik kamera.

Agung Pratnyawan

Nagita Slavina, Raffi Ahmad, dan Rafathar. (Instagram/ raffinagita1717)
Nagita Slavina, Raffi Ahmad, dan Rafathar. (Instagram/ raffinagita1717)

Hitekno.com - Rafathar Malik Ahmad, putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sering kali menuai simpati netizen saat tidak mau disorot kamera. 

Tak sedikit netizen yang mengasihinya karena merasa bocah itu sudah dieksploitasi kedua orangtuanya seperti yang viral di media sosial.

Menanggapi itu, akun @anspdsr yang mengaku sering bertemu cucu Amy Qanita itu buka suara. Dia membuat thread panjang soal itu di Twitter pada Minggu (4/10/2020).

"Lagi trending Rafathar, ya. Sebagai orang yang minimal dua kali seminggu ketemu Rafathar dan bapak mboke, percayalah Rafathar tidak semenderita yang netizen Twitter pikirkan," tulis @anspdsr.

Dia mengatakan bahwa bocah kelahiran 15 Agustus 2015 itu dikatakan tumbuh menjadi anak yang sehat juga pintar.

"He's a happy, healthy, smart, well-mannered, and outspoken kid. Rafathar selalu bilang permisi dan tolong. Dan iya, sekarang dia jarang mau syuting, pengen bebas main," jelasnya.

"Bisa merasa aman ngomong ke orang tuanya kalau nggak mau syuting. Ya karena orang tuanya memberi cukup rasa aman ke dia untuk menyampaikan itu. Tuntutan harus kena kamera? Ya ada, gimana pun dia anak Raffi dan Gigi," sambungnya lagi.

Thread soal Rafathar Malik Ahmad [Twitter/@anspdsr]
Thread soal Rafathar Malik Ahmad [Twitter/@anspdsr]

 

Akun tersebut juga mengatakan bahwa Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sudah menuruti kemauan Rafathar Malik Ahmad. Mereka tidak pernah memaksa sang anak buat syuting lagi.

"Tapi, bapak-maknya, yang gue tahu, sekarang sangat mengurangi kemunculan Rafathar. Mereka nanya kok, si bocah mau syut atau nggak, kalau nggak pun, mereka nggak maksa," tuturnya.

Tak cuma itu, dia membeberkan kalau Nagita Slavina mulai selektif pilih iklan. Sulung dua bersaudara itu tidak akan mengambil iklan yang meminta anaknya menjadi talent.

"Gigi bahkan sudah mengatakan ke pemasang iklan, kalau Rafathar tidak boleh wajib jadi talent. Rafathar mau ikut, ya bonus. Kalau memaksa harus ada Rafathar, Gigi nggak ambil," terangnya.

Sebagai penutup, dia menegaskan kalau Rafathar Malik Ahmad tumbuh menjadi seperti anak pada umumnya.

"Rafathar kegiatannya banyak, dia les piano, renang, bahasa Inggris, sholatnya juga rajin. Semuanya atas kemauan sendiri. Jadi ya, dari yg gue lihat, he is a healthy happy kid," ujarnya.

Tidak menunggu lama, thread itu pun langsung menuai beragam reaksi netizen dan viral di media sosial.

Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan putranya, Rafathar Malik Ahmad. [Instagram]
Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan putranya, Rafathar Malik Ahmad. [Instagram]

 

Seperti diketahui, Raffi Ahmad sempat menuturkan, sifat putranya memang sama dengan sang istri. Ibu dan anak itu tak terlalu suka apabila kerap menjadi sorotan netizen.

"Rafathar bisa protes. 'Bisa nggak si Pah ketemu sama Aa itu nggak usah pake kamera'. Nah dia udah ngomong gitu sama gue," kata Raffi Ahmad di channel YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu (3/10/2020).

Bocah lima tahun ini juga tak sungkan melayangkan protes kepada Raffi Ahmad agar tak selalu syuting dan bermain layaknya keluarga biasa.

"(Kata Rafathar) 'bisa nggak sih pa nggak usah syuting.' Anak gue itu bisa begini, saking dari kecilnya dia udah ada kamera," kata bintang film Love Is Cinta ini.

Itulah pengakuan netizen yang viral di media sosial usai membongkar fakta lain dari keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Yang menyebut kalau Rafathar Malik Ahmad tidak seperti yang disangka netizen lainnya.  (Suara.com/ Sumarni).

Berita Terkait