Internet

Rayakan Ulang Tahun Google ke-22, Seperti Apa Doodle Hari Ini?

Bagaimana Google merayakan ulang tahunnya?

Agung Pratnyawan

Google Doodle hari ini. (Google)
Google Doodle hari ini. (Google)

Hitekno.com - Google Doodle sering kali digunakan untuk merayakan hari-hari spesial. Tidak ketinggalan dalam rangka ulang tahun Google ke-22 yang dirayakan hari ini, Minggu (27/9/2020).

Gambar yang ditampilkan dalam Google Doodle hari ini menggambarkan bagaimana perusahaan asal Amerika Serikat tersebut merayakan ulang tahun mereka.

Nampak masing-masing huruf yang membentuk Google tersebut sedang melakukan video call group untuk merayakan hari jadi tersebut.

Terlihat Huruf G sedang melakukan video call di depan laptopnya sambil memakan kue ulang tahun. Juga ada sejumlah kado atau hadiah di sampingnya.

Huruf G tersebut juga mengenakan topi selayaknya merayakan ulang tahun. Sedangkan huruf-huruf lain ikut merayakan melalui video call yang mereka lakukan.

Google Doodle hari ini. (Google)
Google Doodle hari ini. (Google)

 

Tidak lain menggambarkan para karyawan raksasa internet ini melakukan work from home atau bekerja dari rumah, meski sedang merayakan ulang tahun Google ke 22.

Menurut halaman Wikipedia, Google sendiri didirikan pada September 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin. Keduanya mahasiswa Ph.D di Universitas Stanford.

Nama Google sendiri mereka pilih untuk mengingat kata Googol, salah satu istilah di bidang matematika. Artinya 10 yang dipangkatkan 100.

Google bukan mesin pencari internet pertama yang ada. Sebelumnya sudah populer Yahoo, Ask Jeeves, dan lainnya sudah lebih dulu digunakan.

Akhirnya mesin pencari ini tumbuh berkembang, bahkan menjadi salah terpopuler. Hingga nama Google masuk sebagai kata kerja di Kamus Bahasa Inggris Oxford pada 2006.

Sudah tidak terasa mesin pencari ini telah berumur 22 tahun. Dan bagaimana Google Doodle merayakan ulang tahun Google ke-22 ini sesuai dengan kondisi yang mereka lakukan.

Berita Terkait