Internet

Ciptakan Kota Kecil, Google Akan Bangun Kantor Baru

Kantor baru yang rencananya berada di Mountain View California ini diberi nama Middlefield Park.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi kantor Google. (Unsplash/ Greg Bulla)
Ilustrasi kantor Google. (Unsplash/ Greg Bulla)

Hitekno.com - Sejak pandemi, Google mengumumkan jika karyawannya harus bekerja dari rumah hingga Juli 2021. Kini Google tengah berencana membangun kantor  baru untuk pegawainnya di California.

kantor baru yang rencananya berada di Mountain View California ini diberi nama Middlefield Park.

Dilansir dari laman The Telegraph, nantinya markas baru Google ini tak hanya akan sekedar menjadi kantor untuk karyawannya bekerja, tetapi ini akan menyerupai kota kecil karena akan dilengkapi dengan perumahan, perkantoran, pertokoan, taman bahkan tempat untuk berolahraga.

Markas baru yang memiliki luas lebih dari 40 acre atau 16 hektar ini akan memiliki perkantoran seluas 1,33 juta kaki persegi, pertokoan seluas 30.000 kaki persegi.

Ilustrasi kantor Google. (Pixabay/denvit)
Ilustrasi kantor Google. (Pixabay/denvit)

 

Tak hanya itu, kantor yang dilengkapi dengan perumahan ini akan dibangun 1.850 unit rumah, area untuk event seluas 20.000 kaki persegi dan area yang terbuka luas.

Dalam Middlefield Park Master Plan menjelaskan bahwa desain kota baru di Google ini akan dikelilingi pepohonan hijau nan rindang.

Markas baru Google ini akan dilengkapi dengan pepohonan hijau dan rindang dengan alun-alun kota, lapangan sepak bola bahkan danau yang bisa digunakan untuk bermain kayak.

Google mengatakan jika rakasasa teknologi ini ingin pegawainya berada di kota kecil ini, di mana banyak layanan dan keutuhan bisa dijangkau dengan jalan kaki dari tempat tinggal dan kantor.

Area terbuka di Middlefield park seperti beberapa taman, pusat rekreasi dan lapangan sepak bola nantinya dan sebagian besar ruang terbukannya akan biesa diakses untuk publik.

Selain kota baru Middlefield Park, Google memiliki proyek lainnya untuk memperluas markasnya di selatan Mountain View.

Berita Terkait