Internet

Update Terbaru, Begini Cara Bikin Avatar di Facebook

Kamu hanya perlu memastikan bahwa aplikasi Facebook kamu sudah mendapat update terbaru untuk dapat menggunakan fitur ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi Facebook. (Pixabay/Tumisu)
Ilustrasi Facebook. (Pixabay/Tumisu)

Hitekno.com - Pengguna Facebook kini kedatangan fitur baru yang bisa digunakan untuk membuat avatar. Biar kekinian, begini cara bikin avatar di Facebook dengan mudah dan praktis.

Baru booming beberapa waktu belakangan ini, fitur Avatar dari Facebook ini sudah ada sebelumnya sejak bulan Mei 2020 lalu.

Fitur satu ini memungkinkan penggunanya untuk membuat gambaran dirinya dalam versi kartun yang nantinya bisa digunakan untuk feed, komentar, dan Messenger.

Cara membuat avatar di Facebook ini cukup mudah. Kamu hanya perlu memastikan bahwa aplikasi Facebook kamu sudah mendapat update terbaru untuk dapat menggunakan fitur ini.

Jika sudah mendapat update terbaru, cara pertama adalah masuk ke aplikasi Facebook di HP, lalu ke ikon dengan tiga garis di bagian kanan atas.

Cara bikin avatar di Facebook. (HiTekno)
Cara bikin avatar di Facebook. (HiTekno)

 

Pada pilihan ini, akan ada fitur 'Avatar' yang bisa kamu manfaatkan membuat gambaran dirimu dalam bentuk kartun.

Tahap pertama sebelum membuat avatar, kamu perlu memilih warna kulit yang sesuai dengan dirimu. Langkah selanjutnya adalah memilih gaya rambut, bentuk wajah, bentuk mata, pakaian, hingga aksesori yang kamu gunakan.

Tenang saja, fitur avatar milik Facebook ini menyediakan banyak pilihan untuk kamu yang ingin membuat avatar dengan semirip-miripnya.

Cara bikin avatar di Facebook. (HiTekno)
Cara bikin avatar di Facebook. (HiTekno)

 

Jika semua step sudah kamu ikuti dan sudah mendapatkan bentuk wajah serta penampilan yang mirip denganmu, jangan lupa untuk langsung menyimpan hasil avatar tersebut untuk bisa dibagikan ke aplikasi lain atau bahkan untuk dibagikan ke timeline ya.

Sekilas, fitur avatar milik Facebook ini hampir sama dengan memoji milik Apple yang tersedia di beberapa perangkat iPhone. Biar kekinian, jangan lupa mencoba cara bikin avatar di Facebook ini ya.

Berita Terkait