Haru, Mahasiswa Ini Ikut Wisuda Online Sambil Merawat Ayahnya yang Sakit

Ikut wisuda online sambil rawat ayah yang sakit, mahasiswa ini bikin netizen terharu.

Agung Pratnyawan
Rabu, 02 September 2020 | 08:00 WIB
Ilustrasi wisuda. (Pixabay)

Ilustrasi wisuda. (Pixabay)

Hitekno.com - Banyak mahasiswa yang mengikuti wisuda online bersama keluarganya dari rumah masing-masing. Namun berbeda dengan yang satu ini, ia harus mengikuti sambil merawat ayahnya yang berbaring sakik.

Dalam kisah yang viral di media sosial, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) ini nampak mengikuti wisuda online. Namun disampingnya, ada sang ayah yang sedang berbaring sakit.

Dibagikan kembali melalui akun base Twitter @collegemenfess pada 29 Agustus, pengunggah membagikan gambar tangkapan layar yang memperlihatkan seorang lelaki mengenakan baju wisuda lengkap, dengan topi toga tengah duduk di sisi ranjang rumah sakit.

Baca Juga: ITS Gunakan Game Minecraft untuk Wakili Mahasiswa dalam Wisuda Online

Pada tangkapan layar tersebut, terlihat kaki seseorang yang tengah berbaring di atas ranjang. Diketahui bahwa sepasang kaki tersebut adalah milik orang tuanya yang tengah sakit karena stroke.

"Ini temen aku, dia baru aja diwisuda online hari ini. Sehari sebelum dia diwisuda, ayahnya jatuh sakit karena stroke. Jadi dia harus wisuda sambil jaga ayahnya di rumah sakit. Salut banget sama perjuangan dia yang harus selesain kuliah sambil kerja, terus harus ngejalanin skripsi di masa pandemi dan dapet cobaan pula di hari bahagianya," tulis pengunggah gambar tersebut dalam kolom keterangan.

Tak hanya itu, dalam tangkapan layar juga terlihat beberapa kalimat berisi doa untuk kesembuhan sang ayah dari wisudawan tersebut.

Baca Juga: Tak Mau Turun Panggung, Bocah Ini Malah Salto Setelah Diwisuda

Kalimat itu berbunyi, "Seorang wisudawan tertangkap kamera mengikuti prosesi wisuda sembari merawat orang tuanya yang tengah terbaring sakit. Mari kita doakan agar orang tuanya lekas sembuh."

Postingan warganet wisuda online yang bikin haru. [Twitter]
Postingan netizen wisuda online yang bikin haru. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 927 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit netizen yang bersimpati dan memberi kalimat dukungan kepada wisudawan tersebut.

"Mas, proud of you! Selamat untuk kelulusannya. Semoga panjang umur, sehat selalu, sukses dan bahagia selalu dalam lindungan Allah SWT. Untuk ayahnya semoga cepet sembuh dan diangkat segala penyakitnya. Aamiin ya Allah," tulis akun @putikaaa.

Baca Juga: Diabaikan Wisudawan, Aksi Joget Rektor Ini Malah Bikin Netizen Gemas

"Hidup boleh membuatmu lelah tapi jangan mundur apalagi menyerah. Cerita berat ini bisa dilewati, pasti bisa dengan atau tanpa orang lain. Semoga cepat sembuh ayahnya," komentar @sya2rawie.

"Selamat buat masnya, semoga ilmu selama ini bermanfaat dan segala perjuangannya akan ada hasilnya nanti. Semoga ayahnya cepat sembuh seperti dahulu," tambah @ayusekarpe.

"Bang, kamu kuat banget, kamu hebat banget huhu kok sedih yah. Semoga bapaknya diberi kesembuhan, diberi kesehatan, bisa pulang ke rumah. Tetep semangat, tetep kuat ya bang! You did great," ungkap @ucphah.

Baca Juga: Ikut Wisuda Online, Peserta Asyik Makan Disuapin Ibunya

"Semangat mas! Pernah rasain juga H-7 USBN kayak gini. Padahal lagi fokus-fokusnya buat kuliah, tapi kebagi fokusnya. Ada rencana indah setelah ini kok," cuit @mnurulfah.

Itulah kisah viral di media sosial, mahasiswa ikut wisuda online sambil merawat ayah yang sedang sakit. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak