Internet

Bikin Heboh, Hashtag #AnjayKPAI Jadi Trending Topic di Twitter

Hastag #AnjayKPAI kini merajai kolom trending di Twitter.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Claudio Schwarz)
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Claudio Schwarz)

Hitekno.com - Baru-baru ini publik dikejutkan dengan sebaran surat yang dikeluarkan Komisi Nasional Perlindungan Anak atau Komnas PA yang berisi untuk masyarakat Indonesia berhenti menggunakan kata ''Anjay'' tersebut. 

Surat tersebut menjadi sorotan dan heboh di media sosial di Twitter hingga menduduki kolom trending topik Indonesia. Hastag #AnjayKPAI kini merajai kolom trending di Twitter. 

Kata "Anjay" dianggap ofensif dan merupakan kata yang diserap dari umpatan kasar yaitu "Anjing".

Pelarangan penggunaan kata tersebut pun menarik perhatian para pengguna media sosial, termasuk Twitter yang mencuitkan pendapat hingga tweet nyeleneh terkait kata "Anjay". Bahkan, dalam pantauan tim tekno Suara.com pada Senin (31/8/2020), topik dengan kata kunci "Anjay" menduduki Trending Topic Twitter Indonesia dengan lebih dari 225 ribu tweet yang dicuitkan warganet.

Cuitan warganet bahas kata Anjay jadi trending topic. [Twitter]
Cuitan warganet bahas kata Anjay jadi trending topic. [Twitter]

Tak sedikit warganet yang bertanya-tanya mengapa Komnas PA mengurusi penggunaan kata "Anjay" yang dinilai merupakan bahasan receh oleh warganet.

"Bahkan kasus-kasus yang menyangkut perlindungan anak sangat banyak untuk diurus. Ini Komnas PA kekurangan kasus apa? Tuh, urusin kasus pedophile yang semakin meningkat! #Anjay," cuit @Jenar3M.

Tak hanya itu, beberapa warganet pun menyinggung tentang gugatan RCTI mengenai aturan siaran langsung yang dinilai tak masuk akal oleh warganet. Beberapa warganet tersebut bahkan membuat dialog imajiner jika masuk penjara hanya karena menggunakan kata "Anjay" dan gambar meme yang menggabungkan aturan keduanya.

"Fren: 'Ciyee baru keluar gara-gara kasus anjay, sekarang masuk sel lagi. Kasus apaan bro?'. Me: 'Nggak sengaja live IG anjay'. Fren: '2 kasus lu bang***! Masuk sel lagi gih dah dijemput!'," tulis @Akuumicin.

"Ini semua karena #Anjay," tambah @RestiWirnasarii yang mengunggah meme dua lelaki mengenakan baju tahanan berwarna oranye dengan dialog yang berbunyi, "Gue masuk penjara gara-gara streaming YouTube. Lu ngapa?" dan dijawab oleh tahanan lainnya, "Ngomong anjay."

Tak hanya itu, warganet pun mengunggah meme nyeleneh mengenai penggunaan kata "Anjay" yang memiliki alternatif lain atau kata-kata serupa seperti "Anjay".

Cuitan warganet bahas kata Anjay jadi trending topic. [Twitter]
Cuitan warganet bahas kata Anjay jadi trending topic. [Twitter]

"Anjay dilarang? Masih ada anak-anaknya cuyy #Anjay," komentar @raimukirikkk.

Hingga kini hashtag #AnjayKPAI sudah masih menduduki kolom trending teratas dengan banyak cuitan netizen. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait