Dorong UMKM Go Digital, Kini Hadir Aplikasi Dagang Youtap

Aplikasi Dagang Youtap ini bisa diunduh secara gratis melalui Google PlayStore dan AppStore.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 28 Agustus 2020 | 07:30 WIB
Peluncuran Aplikasi Dagang Youtap. (dok. Youtap Indonesia)

Peluncuran Aplikasi Dagang Youtap. (dok. Youtap Indonesia)

Hitekno.com - Aplikasi Dagang Youtap akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia dengan menawarkan inovasi terbaru. Terutama dalam mendorong UMKM Go Digital.

Youtap Indonesia telah resmi menghadirkan layanannya melalui aplikasi dagang ini. Bahkan diklaim sebagai yang pertama di Indonesia khusus untuk berdagang.

Kehadiran Aplikasi Dagang Youtap juga membantu mitra merchant untuk terus berkembang, mengambil langkah digital dan beradaptasi pada era kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bisa Kena Tipu! Hapus 23 Aplikasi Berbahaya Ini di HP Android Kamu

Youtap yang hadir di Indonesia pada Februari 2020 lalu, saat ini telah memiliki 50 ribu mitra merchant dan telah memproses ~1juta transaksi.

Hal ini semakin meneguhkan kemampuan Youtap dapat terus menjadi andalan bagi para pemilik usaha di setiap tahapannya, baik untuk entitas usaha skala besar seperti korporasi maupun skala UMKM dalam melayani pelanggan dan mengelola bisnisnya secara digital dan modern. 

CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto mengatakan, "Youtap selalu konsisten dengan visi untuk hadir di setiap lapisan usaha dalam membantu dan memberdayakan para pelaku usaha untuk mendapat pencapaian terbaik. Kami menghadirkan teknologi tepat guna yang bisa membantu para pelaku usaha mendapatkan solusi bisnis digital secara komprehensif hanya dalam satu aplikasi. Kami yakin Aplikasi Dagang Youtap akan membuat mitra merchant kami, khususnya UMKM dapat lebih produktif dalam mengembangkan usahanya. Sudah saatnya, para pelaku usaha untuk go-digital dan menjalankan Usaha Mantap dengan Youtap."

Baca Juga: Salah Aplikasi, Netizen Ini Malah Minta Kenalan dengan Penjual Toko Online

Aplikasi Dagang Youtap ini punya keuntungan yang bisa langsung didapat oleh pelaku usaha antara lain pengelolaan bisnis yang cepat dan mudah, transaksi aman dari semua pembayaran non-tunai dan tunai, serta fitur-fitur yang meningkatkan produktivitas mereka.

Aplikasi Dagang Youtap resmi dirilis. (Youtap)
Aplikasi Dagang Youtap resmi dirilis. (Youtap)

Dengan fitur yang lebih modern, para pelaku usaha akan memiliki kapabilitas mendigitalisasi usaha mereka dimana kemampuan ini sangat krusial untuk menjadi lebih progresif.

Berikut ini adalah fitur yang tersedia untuk pelaku usaha menjadi lebih mantap menjalankan bisnisnya berdasarkan klasifikasi :

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Idol Favorit, Ini 4 Aplikasi Penting untuk Kpopers

  • Pengelolaan Dagangan yang Modern dan Nyaman. Kemudahan memasukkan barang dagangan dengan scan barcode, atau memilih dari SKU katalog yang tersedia, maupun kebebasan memasukkan apapun dagangan mitra merchant.
  • Pemprosesan Transaksi Penjualan yang Cepat dan Aman. Kemudahan memproses penjualan dengan memilih produk dari fitur kasir, atau scan barcode, maupun menggunakan kalkulator digital. Semua transaksi tercatat baik dengan tunai maupun non-tunai, yang mana saat ini sudah mendukung berbagai metode pembayaran dan QRIS.
  • Peningkatan Produktivitas yang Terukur. Dukungan fitur Analisa Pintar pada Aplikasi Dagang Youtap yang disuguhkan dengan tampilan yang menarik dapat memberikan insight untuk perencanaan pengembangan usaha. Aplikasi ini juga memiliki fitur promo dan loyalty yang dapat membantu mitra merchant untuk memberikan penawaran menarik bagi para pelanggannya.

Aplikasi Dagang Youtap ini bisa diunduh secara gratis melalui Google PlayStore (untuk Android) dan AppStore (untuk iOS).

Ke depannya, Herman menjanjikan beberapa fitur baru lainnya yang akan segera hadir, "Fokus kami adalah terus berinovasi dan mendampingi para merchant untuk menjawab semua kebutuhan mereka. Saat ini kami memiliki banyak inovasi menarik untuk membantu percepatan adopsi teknologi para pelaku UMKM. Tidak hanya untuk men-support mereka dalam bertahan dan kembali bangkit di masa pandemi, namun juga memantapkan usahanya secara lebih jauh dengan memanfaatkan teknologi dan mendorong kembali alur perekonomian dengan langkah digital".

Itulah peluncuran Aplikasi Dagang Youtap yang resmi hadir di Tanah Air.

Baca Juga: Memudahkan, Pedagang Pasar di Yogyakarta Bisa Bayar Retribusi Lewat GoBills

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak