Internet

Bikin Ngakak, Netizen Ini Tulis Peringatan di Paket Pakai Bahasa Korea

Pada salah satu sisi paket tersebut tertempel kertas HVS berisi kalimat peringatan yang ditulis oleh pengirim dengan Bahasa Korea.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi paket. (Pixabay/Devanath)
Ilustrasi paket. (Pixabay/Devanath)

Hitekno.com - Beberapa orang saat mengirimkan paket memiliki permintaan khusus, seperti meminta stiker pecah belah agar pihak pengiriman tidak membanting hingga menumpuk paket tersebut. 

Seperti netizen yang viral usai paket yang dikirimkan disertai dengan pesan nyeleneh dalam Bahasa Korea campur dengan Bahasa Indonesia yang terkesan nyeleneh. 

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 20 Agustus, pemilik akun mengunggah gambar yang memperlihatkan penampakan sebuah paket yang dilapisi bubble wrap tebal.

Pada salah satu sisi paket tersebut tertempel kertas HVS berisi kalimat peringatan yang ditulis oleh pengirim, yang diketahui memiliki akun Twitter @Gajae6.

Postingan warganet paket dengan peringatan unik. [Twitter]
Postingan warganet paket dengan peringatan unik. [Twitter]

Warganet tersebut menulis kepada kurir agar tidak menekuk paket yang dikirimnya, kemungkinan besar ia mengirim sesuatu yang terbuat dari kertas.

Tak hanya itu, ia pun takut jika terjadi kerusakan maka akan mendapat komplain di Twitter. Lucunya, warganet tersebut mencampur penggunakan kosa kata bahasa Indonesia dengan bahasa Korea.

"Pak tolong jangan sampai tertekuk ya pak! Jebal (tolong) banget ini mah! Jinjja jinjja neomu neomu jebal (benar-benar tolong banget)! Takut dispill di Twitter aku tuh pak kalau damage. Takut dikira ngepacknya nggak becus. Tolong dibantu ya pak! Thank you gamsa (terima kasih) banget ini loh ya sebelumnya. I sarang (cinta) U! - @Gajae6," tulis warganet yang mengirim paket tersebut seraya menyertakan akun Twitter miliknya.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 11.100 kali ke sesama pengguna dan disukai lebih dari 43.000 akun Twitter itu pun menuai beragam komentar bahwa cara ia memberikan peringatan dan meminta tolong sangat lucu dan unik.

Tak hanya itu, sebagian besar warganet rupanya pernah mengalami hal serupa dan bahkan juga melakukannya ketika mengirim paket.

"Keinget sama akun siapa gitu kalau mau ngirim paket dipake gambar Suzanna biar nggak dibanting atau ditekuk gitu," tulis akun @wwcutieboy.

"Sumpah lucu banget wkwk," komentar @maumanismanis.

"Sama kayak aku kalau mau kirim barang ada stikernya," ungkap @Hanlixya.

Ilustrasi paket belanja online / online shop
Ilustrasi paket belanja online / online shop

"Ini kemarin juga habis nerima paket, tulisannya gini 'di dalemnya ada orang ganteng, nanti kalau rusak yang punya marah'," tambah @soywojo.

"Itu orangnya nggak mau dispill tapi pada akhirnya dispill juga wkwk," cuit @_rasinta.

Unggahan paket dengan peringatan Bahasa Korea tersebut lantas viral dan mendapatkan lebih dari 43 ribu likes. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait